Roberto Martinez Ungkap Strateginya Hadapi Prancis

Pelatih Belgia Roberto Martinez belum lama ini mengungkapkan strateginya menghadapi timnas Prancis. Ia sangat menyarankan untuk para pemainnya agar memiliki perasaan tanpa takut menghadapi mereka di semifinal Piala Dunia 2018 atau setidaknya mendekatinya. Selain itu ia juga mengungkapkan pendapatnya untuk menghadapi pemain bintang Prancis, yaitu Kylian Mbappe.

Belgia dan Piala Dunia

Memang setan merah Eropa itu telah berhasil mencapai pencapaian tertingginya selama mengikuti turnamen Piala Dunia yaitu mencapai babak semi final. Dan ini adalah kedua kalinya mereka berhasil hingga tahap ini, setelah mereka menaklukkan Brasil dengan skor tipis 2-1, Jumat malam. Sebelumnya mereka melakukan hal tersebut 32 tahun yang lalu, di Piala Dunia 1986.

Belgia dan Piala Dunia 2018

Roberto Firmino vs Axel Witsel saat dan

Brasil vs Belgia di perempat final Piala Dunia 2018

Belgia akan menghadapi Prancis untuk memperebutkan satu tiket menuju final Piala Dunia 2018 Namun, menaklukkan negara timnas negara tersebut bukan hal yang mudah. Mereka telah menaklukan Argentina dengan skor 4-3, sementara mereka juga mengalahkan Uruguay dengan skor 0-2.  Tak heran membuat para pemain mereka sedikit ketakutan.

Meskipun demikian, Martinez merasa hal tersebut tidaklah perlu. Ia pun mengungkapkan kepada ESPN, dan mengatakan, “Tim ini harus bermain tanpa rasa takut sama sekali. Jika kita mendekati ini, kita akan dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang sebenarnya bisa kita lakukan. ”

“Dan untuk bermain dengan tanpa rasa takut, mungkin akan menjadi satu-satunya hal yang akan sangat membantu kami.”.

Belgia dan Kylian Mbappe

Roberto Martinez waspadai gerakan Kylian Mbappe di pertemun Prancis vs Belgia

Roberto Martinez waspadai gerakan Kylian Mbappe di pertemun Prancis vs Belgia

Pelatih asal Spanyol itu juga menekankan timnya untuk siap menghadapi ancaman yang ditebarkan oleh pemain bintang Prancis yaitu Kylian Mbappe. Ia pun mengakui bahwa timnya akan sulit untuk menahan pemain yang berusia 19  tahun itu karena kecepatannya yang luar biasa. Mbappe bahkan mencetak dua gol saat menghadai Argentina di babal perdana final. Ia pun mengungkapkan pendapatnya tentang Mbappe, dan mengatakan, “Itu hal yang sangat sulit untuk dilakukan. “.

“Saya tidak berpikir ada jawaban yang mudah untuk itu karena Mbappe adalah pemain luar biasa dalam situasi seperti itu. Kami akan perlu mengantisipasinya dan berada di lokasi yang baik. Kami harus mempertahankan ruang lebih dari pemain itu sendiri. Tapi kami tidak akan melupakan yang lain karena Prancis memiliki pola menyerang yang sangat lengkap.”,

Mungkinkah dengan strategi yang diungkapkan oleh Roberto Martinez, yang meminta timnya tak takut terhadap Prancis akan membawa mereka unggul ke babak berikutnya? Bahkan dengan menghentikan langkah Mbappe agar tak berbuat banya di serpertiga lapangan mereka? Akan menarik untuk melihat performa mereka yang akan diselenggarakan pada pagi dini hari nanti pukul 01.00 WIB.