Robinho Dihukum Penjara 9 Tahun Karena Kasus Pemerkosaan

Robinho dipenjara selama 9 tahun oleh pengadilan Italia. Bekas pemain penyerang AC Milan tersebut dinilai bersalah dalam kasus pemerkosaan pada 4 tahun yang lalu.

Robinho dengan 5 orang Brasil yang lainnya dituduh telah melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita Albania, yang pada saat itu menginjak umur 22 tahun, dengan beramai-ramai pada 2013 silam. Si korban digilir oleh Robinho dan para rekannya usai dicekoki alkohol di sebuah diskotek.

Robinho pribadi tidak pernah datang dalam persidangan kasus ini sebab ia saat ini tengah bermain bersama Atletico Mineiro di Liga Brasil. Tetapi, lewat pengacaranya, pemain penyerang yang berumur 33 tahun tersebut membantah semua tudingan yang dijatuhkan pada dirinya.

“Kami ingin melakukan klarifikasi kalau ia sudah membela diri dari tudingan itu, tegaskan kalau ia tidak ikut dalam kasus tersebut,” tulis pernyataan yang diunggah pada akun Instagram milik Robinho.

“Semua tindakan hokum bakal diambil.”

Walau dijatuhi hukuman penjara, Robinho tidak akan langsung masuk ke penjara. Ia masih miliki peluang  untuk lakukan banding dalam sejumlah level. Kalau semua usaha banding sudah ditempuh dan Robinho tetap dikatakan bersalah, barulah ia akan masuk penjara.

Namun, Robinho bisa saja tidak akan pernah berada di balik jeruji besi. Brasil tidak akan izinkan ekstradisi untuk warga negaranya sendiri. Dengan begitu, Robinho cuma akan ditangkap kalau keluar dari negaranya dan berhenti di negara ketiga.

Robinho bermain bersama Milan pada tahun 2010-2014 usai sebelumnya bermain bersama Santos, Real Madrid, dan Manchester City. Dari Milan, ia kembali ke Santos sebelum pindah ke Guangzhou Evergrande pada tahun 2015. Ia mulai bermain bersama Atletico Miniero pada tahun 2016.

Robinho sempat bermain bersama tim nasional Brasil sampai dengan 100 kali. Ia catatkan 28 angka untuk negaranya tersebut.