Roma Berhasil Bajak Kiper Masa Depan Brasil

Transfer Musim Panas Roma

Rencana jangka panjang yang baik baru saja diperlihatkan oleh klub besar Serie A Italia, AS Roma, usai mendatangkan penjaga gawang masa depan Brasil, Daniel Fuzato dari Palmeiras.

Melalui laman resminya, Roma menyampaikan berita bagus perihal kesuksesan mereka mendapatkan tanda tangan Fuzato dengan kontrak selama empat tahun yang diharuskan akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022 mendatang.

Fuzato, 21 tahun akan bersaing ketat dengan kiper-kiper kelas dunia di Roma. Sejauh ini, persiapan sudah dilakukan oleh kedua belah pihak, dan Fuzato sendiri akan mengenakan jersey bernomor punggung 63.

Roma Jaga Tradisi

Kiper Terbaru Roma

Fuzato menjadi salah satu kiper asal Brasil yang mencoba karirnya di Roma. Tercatat sebelum dirinya sudah ada nama kiper besar dunia macam Doni hingga Alisson Becker yang meraih kesuksesan di Ibu Kota Italia tersebut.

“Hari ini petualangan baru dalam karier saya dimulai. Saya senang berada disini karena saya mengendal Roma dan memiliki tradisi panjang dengan kiper hebat Brasil. Saya akan mencoba yang terbaik agar tradisi ini bertahan.” demikian pernyataan singkat Fuzato.

Melalui direktur Roma, Monchi menyebut jika perekrutan Fuzato berdasarkan rencana masa depan. Dengan usia muda, Fuzato dilihat memiliki bakat yang cukup baik untuk diasah hingga matang.

“Dalam diri Fuzato, kami melihat ada aura negatif sebagai kiper masa depan Roma. Bagi kami dan staf, usia muda Fuzato mewakili kesempatan bagus untuk mencetak dan mengembangkan pemain yang siap untuk tantangan.” cetus Monchi.

Kedatangan Fuzato ke Roma menjadi yang ke-10 dibursa transfer musim panas 2018 ini. Terlihat Roma sangat aktif dibursa transfer lantaran telak sukses mendatangkan pemain-pemain kelas dunia macam Javier Pastore, Bryan Cristante, Ivan Marcano, Justin Kluivert hingga Davide Santon.