Roma Kerepotan Cetak Angka

Hasil negatif saat berhadapan dengan Sampdoria telah menambah panjang puasa kemenangan AS Roma. Langkah yang mengecewakan tersebut dipengaruhi lewat repotnya Roma dalam mencetak angka ke gawang lawan.

Melangsungkan pertandingan markas pada hari Senin (29/1/2018) dinihari WIB di Olimpico, Giallorossi tunduk dengan skor akhir 0-1. Duvan Zapata yang catatkan namanya dipapan skor untuk Sampdoria lewat menit 80. Roma sebenarnya dapat merubah hasil akhir, namun hadiah penalti pada babak pertama tidak berhasil dikonversi Alessandro Florenzi.

Hasil negatif ini tandakan kalau Roma telah gagal menang lewat 6 laga Serie A, dengan hasil 3 kali imbang dan 3 kali kalah. Hasilnya Serigala Ibukota masih terpaku di urutan 5 klasemen setelah kantongi 41 poin, tertinggal 3 poin dari Inter Milan di urutan 4 besar.

Adapun yang lebih mengkhawatirkan ialah produktivitas dalam mencetak angka Roma yang kecil. Hingga pekan 22, Roma baru dapat catatkan jumlah 32 cetak angka, paling rendah kedua di antara para tim 10 besar dan cuma lebih banyak dibanding AC Milan di urutan 7.

Roma malah cuma dapat ciptakan 6 angka lewat 8 laga terakhir. Kesulitan yang bikin pelatih Eusebio Di Francesco merasa khawatir.

“25 menit pertama amat buruk, kami malah seperti tak sedang melangsungkan laga dan paksakan beberapa operan pendek. Kami bertahan lewat penjaga gawang kami,” kata Di Francesco setelah Roma ditundukkan Sampdoria.

“Saya tak suka dengan sikap dan juga pendekatan awal yang telah kami perlihatkan namun dari segi obyektif saya tak paham seperti apa kami dapat gagal ciptakan angka saat punya banyak kesempatan bersih di babak kedua,” sambung dia.

“Saya tak tahu kenapa kami masuk ke lapangan seperti hampir merasa ketakutan. Kami tengah kerepotan ciptakan angka sekarang ini dan itu bikin kami berada dalam masalah yang besar.”

Pada laga selanjutnya, Roma bakal melangsungkan laga di kandang Verona pada tanggal 4 Februari.