Ronald Koeman Balas Pernyataan Kontroversial Jose Mourinho

Ronald Koeman sepertinya merasa sakit hati dengan pernyataan dari pelatih Manchester United, yakni Jose Mourinho. Komentar Jose disinyalir menjadi pemicu perselisihan ini.

Ronald Koeman memang sudah begitu marah dengan apa yang diungkapkan oleh Jose Mourinho beberapa waktu yang lalu. Pelatih Everton ini jelas saja kaget dengan apa yang diungkapkan oleh sang pelatih Manchester United yang mengungkapkan jika timnya harusnya hanya dapat berada di empat besar, padahal sudah menghabiskan uang sekitar 140 juta pounds demi pemain baru.

Timnya sendiri memang kalah dengan memalukan yakni 0-4 dari United pada laga yang dilaksanakan di Old Trafford minggu yang lalu. Hal ini pastinya menjadikan mereka sudah mengalami kekalahan sebanyak empat kali secara berturut-turut untuk semua kompetisi.

Setidaknya ada lima dari pembelian baru Everton yang memperkuat tim dalam laga ini, dengan Sandro Ramirez sebagai pemain cadangan di babak kedua. Nyatanya hal ini tidak membuahkan hasil yang baik.

Ronald Koeman semakin marah dengan apa yang dituturkan oleh Mourinho dan menggambarkan proses penyesuaian Henrikh Mkhitaryan di Setan Merah yang menjadi contohnya.

“ Tiap pelatih dalam sepak bola selalu menghadapi hal ini. jika tim tidak menang namun dengan pemain yang banyak, pastinya terdapat hal yang dibicarakan dalam sistem tim. Hal itu merupakan hal yang wajar. Jika Mkhitaryan memiliki peluang bermain di Premier League dan menyesuaikan diri dan saya harus melakukan hal yang sama dengan delapan pemain anyar saya. Dia berpendapat seperti itu, ” cecar Koeman.

Lebih lanjut, pelatih Everton ini mengatakan bahwa Jose Mourinho harusnya secara realistis saja, “Mari kita bicara hal ini pada akhir musim nanti. Saya tidak senang dengan kineraj kami di musim ini, namun cobalah bersikap realistis. Semua orang pasti membutuhkan waktu untuk mendapatkan penampilan terbaiknya, ” papar Ronald Koeman lagi penuh kesal.