Rooney Sebut City Perlukan Piala untuk Unjuk Gigi

18 laga di ajang Premier League sudah dilangsungkan Manchester City tanpa pernah alami hasil buruk. Walau semakin jauh dari para musuhnya, The Citizens masih diragukan oleh Wayne Rooney.

City berhasil raih 2 hasil oke atas 2 rivalnya pada papan atas dalam selang satu pekan terakhir. Setelah tundukkan Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford, kemarin The Citizens tundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-1.

Belum pernah kalah dan sekarang ini unggul dengan catatkan 11 poin di urutan atas klasemen bikin City dikatakan dapat jadi salah satu tim paling oke di ajang Premier League. Berdiri sama rata dengan Manchester United-nya Alex Ferguson, Arsenal milik Arsene Wenger, dan Chelsea-nya Jose Mourinho.

“Saya masih belum yakin mereka (City) telah ada di sana (salah satu tim paling oke di ajang Premier League). Mereka perlu selalu melangkah dan lakukan lebih banyak hal lagi,” ujar Rooney.

“Telah ada banyak tim yang luar biasa selama bertahun-tahun di ajang Premier League. Tim City yang saat ini masih harus menangi trofi dan harus lakukannya dalam era yang lebih panjang lagi untuk dapat ada di dalam kelompok itu (tim paling oke),” sambung dia.

Lewat 18 laga yang telah dilangsungkan pada ajang Premier League musim ini, City hanya 1 kali tidak berhasil raih hasil oke. Hal tersebut berlangsung ketika mereka diimbangi Everton dengan skor 1-1. Angka yang masuk ke gawang City dicatatkan atas nama Rooney.