Sagnol Ingin Neymar Bekerja Kepada Mbappe

Mantan pemain timnas Prancis yaitu Willy Sagnol, mengharapkan sesuatu yang berbeda di musim ini. Pasalnya ia menginginkan bahwa pemain muda berbakat Paris Saint Germain yaitu Kylian Mbappe, mendapatkan support dari berbagai sisi, termasuk dari pemain termahal mereka, Neymar. Namun apakah karena ia merupakan rekan senegaranya semata?

PSG dan dua pemain termahalnya

Memang pemain bintang Brasil yang kini membela PSG itu, secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat di dunia saat ini. Salah satu buktinya adalah banyak klub papan atas Eropa yang rela mengantri untuk mendapatkan tanda tangannya bahkan setelah ia di rekrut oleh PSG dengan tebusan 222 juta euro, sebagai pemain termahal di dunia. (Baca juga : Verratti Adalah Satu-Satunya Bakat Nyata Di Italia)

Ia pun dipandang sebagai pemain kunci PSG bersama dengan kedatangan pemain pinjaman dari AS Monaco yaitu Kylian Mbappe, yang telah dipremanenkan di musim ini. Keduanya, beserta pemain PSG sebelumnya yaitu Edinson Cavani berhasil membawa PSG mencetak banyak gol, dan menyabet semua gelar juara di berbagai kompetisi domestik, walaupun target mereka di Liga Champions, gagal mereka raih.

Kylian Mbappe dan Neymar

Willy Sagnol ingin Neymar dan rekannya fokus membantu Kylian Mbappe di musim ini

Willy Sagnol ingin Neymar dan rekannya fokus membantu Kylian Mbappe di musim ini

Meskipun demikian, Neymar kurang cemerlang membuat tanda sebagai pemain berbakat yang cemerlang di Piala Dunia 2018 kemarin, dimana ia membawa timnas Brasil gagal melewati Belgia di perempat final kompetisi tersebut. Sementara sebaliknya, Mbappe mampu membawa timnas Prancis meraih gelar juara di tahun ini.

Willy Sagnol, Kylian Mbappe dan Neymar

Mantan pelatih Bordeaux itu sendiri merasa bahwa situasi sekarang berbeda dengan musim lalu, dimana PSG memberikan layanan yang maksimal untuk Mbappe, termasuk Neymar. Ia pun mengatakan,  “Ketika Anda melihat PSG tahun lalu, Anda dapat melihat banyak umpan dari Mbappe ke Neymar, dan Mbappe berada di layanan Neymar. Tapi musim ini menjadi sebaliknya, itu lebih berkurang. “.

“Tahun ini, saya ingin melihat sesuatu yang berbeda; Saya ingin melihat Neymar memberikan layanan yang lebih besar kepada Mbappe, termasuk anggota tim lainnya. ”

“Neymar secara teoritis masih menjadi bintang tim, tetapi setelah Piala Dunia yang Mbappe miliki, saya berharap lebih banyak darinya musim ini, dalam hal apa yang bisa dia bawa ke sisinya. Dan untuk mencapai ini, dia akan membutuhkan semua bantuan dan layanan yang bisa dia dapatkan dari rekan satu timnya – dan itu termasuk Neymar.”.

Neymar menjadi top skorer di putaran kedelapan Ligue 1 2018-19

Neymar menjadi top skorer di putaran kedelapan Ligue 1 2018-19

Hingga saat ini, putaran kedelapan Ligue 1 2018-19, Nyemar masih mejadi top skorer di kompetisi ini, dengan mencetak 7 gol dan tiga assist, termasuk dua gol yang ia hasilkan di pertandingan terakhir menghadapi Nice hari Sabtu kemarin. Sementara Mbappe baru menghasilkan empat gol dan dua assist.

Sepertinya harapan Willy Sagnol untuk membuat pemain PSG termasuk Neymar, fokus bekerja kepada Kylian Mbappe takkan menjadi kenyataan. Selain karena Mbappe belum banyak pengalaman walaupun berbakat, namun Neymar juga sulit untuk memenuhi hal itu, terutama dengan sikapnya yang selama ini ditujukkan kepada publik. Bagaimana menurut Anda?