Sederhana Namun Unik Jadi Ciri Khas Jersey Timnas Inggris di Piala Dunia 2018

jersey timnas inggris 2018

Timnas Inggris akhirnya merilis seragam kebanggaan mereka. Beberapa waktu yang lalu jersey timnas Inggris baik kandang dan tandang teranyar mereka yang dipakai jelang Piala Dunia 2018 di Rusia nanti resmi dikenalkan ke publik setelah selama ini hanya memperkenalkan serangan homenya saja.

Perilisan jersey timnas Inggris tersebut sepertinya menampilkan nuansa semangat karena timnas ini dipenuhi dengan pemain muda, diantaranya Marcus Rashford, Harry Kane, Raheem Sterling, hingga John Stones dan lainnya. Bahkan, mereka juga menjadi bintang iklan jersey timnas.

jersey timnas inggris 2018

Nike yang menjadi pencipta desain jersey tersebut, sukses menampilkan kesan segar dan minimalis dalam jersey ini, khususnya untuk jersey kandang yang tampil dengan nuansa putih. Mereka juga memakai template jersey Vapor Aeroswift teranyar yang begitu memikat.

Walau sederhana, namun seragam ini hadir dengan corak yang rapi. Terlihat dari trimming merah di sisi kerah yang ditambah dengan salib kecil St George di belakangnya. Ditambah dengan celana biru dan font, jersey home menjadi salah satu seragam timnas yang paling menawan di Piala Dunia.

Jersey Away Timnas Inggris

jersey timnas inggris 2018

Sementara itu jersey away timnas ini masih tampil dengan nunasa merah yang merupakan simbol mereka di Piala Dunia 1966 silam. Jika dilihat sebentar jersey tersebut begitu polos dengan dua tone merah, namun diperhatikan dengan seksama ada detail grafis di sisi dada yang memperlihatkan bentuk salib St George. Ada juga garis tidak beraturan, yang menjadi lambang semengat para pemain muda dalam timnas ini

Jersey timnas Inggris ini sendiri sudah digunakan dalam laga awal uji coba mereka di bulan Maret saat tim asuhan Gareth Southgate melawan Belanda dan Italia.