Selain Leonardo Bonucci, Ini Tiga Pemain Tertua AC Milan

AC Milan sukses merekrut pemain andalan Juventus yakni Leonardo Bonucci pada bursa transfer musim ini. Pemain dari Timnas Italia tersebut diperoleh dari klub musuh Milan dengan harga sekitar 42 juta euro.

Hadirnya Leonardo Bonucci menjadikan tim AC Milan kian mengesankan. Selain hadirnya pemain muda, ada juga beberapa pemain senior mereka, salah satunya Bonucci. Bonucci kini memasuki usia ke-30 tahun.

Namun, mengenai pengalaman, pemain ini jelas jauh di atas dari pemain Milan lainnya. Dia berpengalaman di Liga Champions hingga laga dunia di timnas Italia. Dilihat dari rekan-rekannya, Bonucci sejatinya tidak menjadi yang tertua. Ada sekitar tiga pemain tertua AC Milan, seperti berikut :

  1. Marco Storari

Dia menjadi pemain tertua AC Milan. Marco Storari saat ini berumur 40 tahun dengan catatan di kontraknya selama satu musim lagi. Storari sendiri menjadi pelengkap di Milan sebagai kiper senior mereka.

Menjadi kiper senior, jelas pengalaman Storari sangat beragam. Dia sudah banyak berpindah klub, sebut saja Napoli, Fiorentina, Sampdoria, hingga Juventus. Ini menjadi musim kedua Storari dengan Milan.

  1. Ricardo Montolivo

Yang kedua adalah Ricardo Montolivo. Berumur 32 tahun, dia menjadi kapten Milan. Montolivo bersama I Rossoneri merupakan gelandang dengan pengalaman yang beragam walau selalu dihadang cedera selama musim yang lalu.

Jelang musim baru nanti, Montolivo dinyatakan sudah dapat kembali merumput. Akan tetapi, mantan pemain Fiorentina tersebut harus berupaya mempertahankan posisinya dari beberapa pemain muda dan anyar di timnya itu.

  1. Jose Sosa

Sama dengan Montolivo, ada Jose Sosa yang baru berusia 32 tahun di Juni 2017 kemarin. Gelandang dari Argentina itu menjadi pemain andalan di Milan. Pemain tertua AC Milan ini dibeli dari Besiktas dengan nilai 7,5 juta euro di musim panas kemarin. Walau musim lalu, dirinya hanya bermain di 19 laga, dengan catatan 3 assist tanpa gol.