Sempat Alami Cedera, Gabriel Jesus Akui Dirinya Telah Berada Di Kondisi Puncak

Belum lama ini Gabriel Jesus mengakui bahwa dirinya telah kembali ke performa puncak menjelang Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan satu bulan lagi. Pasalnya walaupun sempat absen diawal tahun ini karena cedera namun akhirnya ia mampu tampil cemerlang sejak pulih dan tajam di awal Maret lalu.

Gabriel Jesus saat mengontrol Bola di timnas Brasil

Gabriel Jesus saat mengontrol Bola di timnas Brasil

Jesus merupakan pemain depan jebolan akademi Palmeiras yang dilibatkan di tim utama sejak tahun 2015 lalu. Walaupun hanya mencetak tujuh gol dimusim perdananya namun ia melanju kencang di tahun keduanya dimana ia mencetak 21 gol dalam 41 pertandingan yang melibatkannya disemua kompetisi.

Hal ini membuat Manchester City tertarik untuk memilikinya dan akhirnya berhasil memboyongnya pada Januari 2017 dengan tebusan sebesar 33 juta euro dengan masa bakti selama empat tahun. Ia sempat tampil mencetak tiga gol dalam empat pertandingan perdananya namun sayangnya ia mengalami cedera. Untungnya ia mampu menyelesaikan musim intu dengan menambahkan tiga gol lagi di Premier League.

Dimusim ini ia mengawali kampanye dengan sangat baik namun lagi lagi, cedera menghentikan langkahnya sejenak saat ia menghadapi Crystal Palace pada tanggal 31 Desember 2017. Beruntung cederanya tak lama sehingga ia mampu pulih diakhir Februari dan dimainkan secara singkat untuk mengetahui kondisinya. Tercatat sejak itu menambahkan tujuh gol lagi dari sepuluh gol yang ia ciptakan sebelumnya di semua kompetisi.

Gabriel Jesus saat menjebol gawang Liverpool

Gabriel Jesus saat menjebol gawang Liverpool

Hasil tersebut sangat mengesankan terutama untuk pemain yang baru berusia 21 tahun bahkan ia pun tak memiliki kendala beradaptasi dilingkungan barunya di Etihad Stadium. Selain itu daya pulihnya yang cepat juga tak menurunkan performanya saat ini.

Ia pun sempat mengatakan kepada media ESPN, “Saya kembali ke sepakbola terbaik saya. Tapi saya memiliki permainan yang jauh lebih baik dari hari ini.”.

Jesus juga mengungkapkan bahwa cedera yang dialaminya tak menjadi masalah untuknya dan mengatakan, “Dalam kasus saya, saya rasa istirahat tidak akan menjadi masalah. Saya berlatih dengan sangat keras, saya menjaga diri dan saya muda. Saya selalu ingin berlari, saya selalu ingin bermain.”.

Baca juga : Dani Alves Terancam Tak Bisa Dimainkan Di Piala Dunia 2018

Tentu dengan usia muda Gabriel Jesus masih bisa membuktikan dirinya lebih jauh lagi, apalagi jika dimusim berikutnya ia tak mengalami cedera. Namun dengan performa puncaknya menjelang Piala Dunia 2018 mendatang, dipastikan ia bersama timnya akan berusaha membawa piala keenam mereka di kompetisi tertinggi sepak bola di planet ini.