Sengaja Melanggar, Dani Carvajal Dapat Sanksi Larangan Dua Laga

Dani Carvajal tidak dapat bermain untuk putaran awal di babak 16 besar Liga Champions musim ini dikarenakan mendapat sanksi dari UEFA atas dakwaan dengan sengaja melanggar di laga supaya memperoleh kartu kuning.

Pemain Real Madrid tersebut akhirnya mendapat sanksi dari UEFA dikarenakan adanya tindakan dengan sengaja melanggar aturan supaya memperoleh kartu kuning. Dia mendapat hukuman larangan bermain di dua laga Liga Champions.

Peristiwa tersebut berlangsung di tanggal 21 November lalu ketika Madrid menang atas APOEL Nicosia dengan skor 6-0 dalam matchday kelima babak penyisihan Grup H di Liga Champions musim ini. Saat itu, Carvajal memperoleh kartu kuning dikarenakan mengulur waktu ketika melempar saat laga masuk ke menit akhir.

Dengan kartu kuning yang mereka peroleh, Carvajal secara otomatis tidak akan ikut dalam laga pamungkas Grup H ketika Madrid melawan Borussia Dortmund, pada Kamis (7/12) dini hari WIB. Pasalnya, secara hitungan, pemain ini sudah memiliki tiga kartu kuning.

Menepinya pemain ini dalam laga kontra Borussia Dortmund tersebut jelas tak membuat tim rugi karena Madrid sudah masuk ke babak 16 besar. Justru dengan sanksi tersebut, maka Carvajal dapat bermain di babak knock-out (babak 16 besar) dengan status bebas dari kartu kuning.

Akan tetapi, niat buruk Carvajal tersebut diketahui pihak UEFA. Pihak Etik dan Disiplin federasi ini lalu melakukan investigasi pada kartu kuning pemain ini dalam laga kontra APOEL Nicosia itu.

Dari hasil penyelidikan tersebut, pihak UEFA memberikan dakwaan pada Carvajal sudah sengaja melakukan pelanggaran. Tindakannya tersebut jelas membuahkan hukuman dalam Artikel 15 Regulasi Disiplin UEFA yang membuatnya mendapat sanksi dua laga.

Dengan sanksi tersebut, dipastikan Dani Carvajal hanya menjalani larangan satu laga lagi, karena dia sudah menepi dari laga sebelumnya ketika berhadapan dengan Borussia Dortmund. Nantinya, dia akna menepi dari laga putaran awal 16 besar Liga Champions yang dilaksanakan bulan Februari 2018 mendatang.