Setelah Mkhitaryan Dan Mavropanos, Arsenal Akan Memboyong Emerick Dan Bailey

Leon Bailey, Arsenal, Bayer Leverkusen

Arsenal membidik Leon Bailey di musim panas mendatang

Raksasa klub dari Liga Inggris yaitu Arsenal,  diketahui telah membuat rencana ambisius untuk dapat bertahan hidup setelah kepergian dari Alexis Sanchez yang mungkin akan disusul oleh pemain lainnya yaitu Mesut Ozil. Mereka pun ingin memboyong banyak pemain berkualitas yang sudah terbukti, bahkan kabar terbarunya bahwa tim yang diasuh oleh Arsene Wenger tersebut, telah menetapkan pandangannya menuju bintang dari Bayer Leverkusen yaitu Leon Bailey.

Memang The Gunners telah menyetujui kepergian pemain internasional Chili yaitu Alexis Sanchez menuju Manchester United pada hari Senin kemarin untuk ditukarkan dengan pemain internasional Armenia yaitu Henrikh Mkhitaryan. Hal ini dikarenakan Arsenal tak mampu mengamankan jasa Sanchez yang masa baktinya akan habis pada musim panas mendatang, sementara United tak puas dengan performa Mkhitaryan yang menurut mereka belum memberikan dampak yang signifikan.

Ini adalah salah satu usaha Arsenal untuk mendongkrak performa mereka dimana di musim lalu mereka mampu mengamankan tiket ke Liga Champions,  sementara dimusim ini mereka juga belum bisa mengamankan tiga besar tertas di papan klasemen.

Mereka pun terlihat berusaha untuk memikat pemain bintang dari Borussia Dortmund yaitu Pierre-Emerick Aubameyang yang menjadi subyek negosiasi transfer beberapa hari terakhir ini dan tampaknya Gunners bisa melanjutkan langkahnya di tengah musim kedua ini dengan lebih kuat dari sebelumnya.

Setelah mereka menambahkan pemain bek muda dari Yunani Konstantinos Mavropanos di musim panas ini, Wenger diketahui ingin menambahkan lebih banyak kualitas lagi ke jajarannya. Bahkan menurut media Jerman Kicker, Arsenal telah menetapkan pandangannya menuju bintang Bayer Leverkusen yaitu Leon Bailey.

Dengan 9 gol dan 5 assist, musim ini – termasuk gol backheel yang memukau dalam kemenangan 4-1 atas Hoffenheim – pemain berusia 20 tahun itu telah meningkatkan performanya di Bundesliga dan membuat klub besar tertarik dengan penampilannya.

Meskipun demikian, Arsenal diketahui telah memimpin perburuan tanda tangannya dimana Wenger sempat mengatakan bahwa klubnya akan merencanakan sebuah kesempatan di musim panas mendatang untuk pemain internasional U-23 Jamaika itu.

Akan menarik untuk melihat kemampuan Arsenal disisa musim ini sehingga mereka bisa mengamankan zona Liga Champions, yang akan menjadi pemanis penawaran untuk memboyong Bailey.