Setelah Pulih, Pemain Dengan Transfer Termahal Amerika Ingin Segera Kembali Membela Wolfsburg

John Brooks Wolfsburg, John Brooks, Wolfsburg, Bundesliga, Liga Jerman

John Brooks Wolfsburg cedera

Pemain belakang timnas Amerika Serikat yaitu John Brooks, belum lama ini mengatakan bahwa dirinya berharap agar bisa segera kembali berlatih bersama Wolfsburg. Hal ini dikarenakan dia mulai bisa melanjutkan pemulihannya dari cedera tendon yang dialaminya beberapa waktu yang lalu.

Selain itu kabar lainnya yang memperkuat hal tersebut diketahui juga pada awal pekan ini, dimiana seorang sumber mengatakan kepada ESPN FC bahwa Brooks, sedang mendekati untuk kembali berlatih secara penuh.

Brooks sendiri sebenarnya baru datang membela Wolfsburg pada musim panas lalu dengan tebusan sebesar 20 juta Euro dari Hertha Berlin SC . Nominal tersebut merupakan  jumlah biaya transfer tertinggi untuk pemain Amerika hingga saat ini.

Namun sayangnya pemain berusia 24 tahun tersebut mengalami cedera paha saat berlaga menghadapi Norderstedt dalam ajang kompetisi DFB pokal memperebutkan tiket menuju perenambelas final dan digantikan oleh rekannya, Felix Uduokhai. Saat itu mereka mampu menang tipis dengan skor 0-1.

Ia sempat pasrah karena tak bisa membantu tim barunya dan harus menepi beberepa minggu dan mengatakan bahwa dia hanya akan “menunggu dan melihat bagaimana reaksi tubuh”, sambil menunggu kembalinya ke lapangan.

Pemain bernomor punggung 25 itu  pun melwatkan debut kompetitifnya untuk Wolfsburg pada bulan Agustus lalu menghadapi Borussia Dormund, bahkan hingga kini tercatat ia melewatkan delapan pertandingan termasuk pertandingan persahabatan menghadapi FC Erzgebirge Aue.

Dan berbicara dengan Wolfsburger Allgemeine Zeitung, sang bek berkata: “Saya merasa baik dan saya senang bisa kembali ke lapangan, berlatih dengan bola.”

Dia pun sempat mengatakan bahwa dirinya yakin akan segera kembali ke pelatihan tim penuh dalam waktu dekat.

Direktur olahraga Wolfsburg yaitu Olaf Rebbe mengatakan sulit untuk memberikan “prognosis yang tepat” saat Brooks akan kembali ke skuad matchday. Meskipun demikian, dia memuji pekerjaan bek di pusat rehabilitasi dan mengungkapkan sebagai “sangat rajin” dan berkata: “Jay akan mendapatkan waktu yang dia butuhkan.”.

Wolfsburg kini berada diperingkat ke-12 klasemen, dan baru mencicipi sekali kemenangan yang ditebus dengan dua kekalahan dari tujuh pertandingan terakhirnya di Bundesliga. Dan kini mereka sedang bersiap-siap untuk menghadapi Bayer Leverkusen pada tanggal 15 Oktober mendatang, pukul 20.30 WIB.