Setelah Pulih, Timo Werner Bisa Diturunkan Menghadapi Borussia Dortmund

Timo Werner RB Leipzig, Timo Werner, RB Leipzig, Bundesliga, Liga Jerman

Timo Werner RB Leipzig

Timo Werner diketahui telah kembali berlatih bersama RB Leipzig, dan kemungkinan besar Ia bisa diturunkan saat menghadapi Borussia Dortmund pada hari Sabtu mendatang. Pasalnya Ia sempat meninggalkan timnya dua minggu lalu, saat Leipzig menghadapi Besiktas di Liga Champions yang berujung kekalahan.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Vodafone Arena Istanbul, Leipzig menghadapi Besiktas dalam putaran kedua babak penyisihan group G kompetisi Liga Champions, pada tanggal 27 September pukul 01.45 WIB. Ia pun akhirnya dirotasi setelah bermain selama 34 menit digantikan oleh Lukas Klostermann.

Pemain internasional Jerman tersebut pun telah menjalani tes medis dan diduga menderita “masalah pernapasan dan sirkulasi.”, yang membuatnya harus absen saat timnya menjalani putaran ketujuh kompetisi Bundesliga menghadapi FC Koln pada awal September lalu, dan juga dua kualifikasi terakhir Piala Dunia Jerman.

Sebelumnya dikabarkan Ia mengalami masalah terhadap tingginya tingkat kebisingan di lapangan, namun Leipzig kemudian mengatakan bahwa penyumbatan tulang belakang serviks adalah alasannya.

Namun ia mengungkapkan kondisinya kepada Bild setelah menyelesaikan sesi latihan individual selama 50 menit dan mengatakan, “Saya merasa sedikit lebih baik,”.

Kepala pelatih Leipzig yaitu Ralph Hasenhuttl juga mengatakan bahwa klub tersebut akan membuat keputusan lagi apakah dia akan bisa bermain di Dortmund pada akhir minggu ini.

Hingga saat ini Werner telah mencetak enam gol dalam delapan penampilan untuk timnas Jerman, dan lima dari enam pertandingan di Bundesliga untuk Leipzig musim ini.

Disisi lain pembesar Leipzig yaitu Ralf Rangnick, mengatakan akan berbicara empat mata dengan gelandang Naby Keita, yang mendapatkan kartu merah saat menghadapi Borussia Monchengladbach pada pertengahan September lalu karena emosinya.

“Karena kualitas pribadinya, dia sering dikotori dan diprovokasi,” kata Rangnick. “Tapi itu bagian dari kurva belajar, dan kita pasti akan membicarakan tentang itu.”

Hasenhuttl sendiri baru-baru ini juga sempat menyinggung tentang pemain yang dipastikan menuju Liverpool di musim depan setelah ditebus terlebih dahulu di musim panas lalu dimana pada dasarnya, Ia masih bisa menjadi bagian penting bagi Leipzig lagi jika dia bisa membawa kualitas sepakbolanya ke lapangan.