Setia Di Tottenham, Kane Cuma Akan Pergi Jika Dibeli Barca Atau Madrid

Harry KaneHarry Kane sudah sangat cinta dengan Tottenham Hotspurs dan memastikan bahwa akan bertahan di sana untuk waktu yang sangat lama. Namun jika ada tawaran dari Barcelona dan Real Madrid, Kane tidak menutup kemungkinan untuk hengkang.

Kane memperoleh kepercayaan sebagai striker utama Tottenham Hotspurs di tiga musim terakhir. Penyerang tim nasional Inggris ini menyumbang 99 gol dari 167 penampilan bersama The Lilywhites, termasuk menjadi topskorer Liga Inggris musim lalu dengan torehan 29 gol.

Kane sebenarnya sudah berseragam Tottenham Hotspurs sejak silam 2009. Namun awalnya dia lebih sering dipinjamkan ke beberapa klub di papan bawah Inggris seperti Leyotn Orient, Millwall, Norwich City dan Leicester City.

Mantan gelandang Tottenham Hotspurs di era 1992–2004, Darren Anderton, menilai kualitas permainan yang dimiliki oleh Kane bisa meningkat drastis seperti sekarang ini karena ditempa oleh pengalaman ketika dipinjamkan ke klub-klub lain tersebut.

“Saya pikir hampir semua pemain perlu bermain di kompetisi yang bisa meningkatkan kualitas permainannya, tapi saya rasa Harry Kane tidak butuh hal-hal semacam itu. Dia masih muda dan lapar dan fakta dia dipinjamkan ke klub liga yang lebih rendah membuatnya menjadi lebih kuat” ucap mantan pemain Tottenham Hotspurs, Darren Anderton, dikutip Standard.

Ketajaman Kane bersama The Lilywhites membuat Manchester United sangat ngebet mendatangkannya dalam beberapa musim terakhir. Anderton menyebut jika hanya Barca dan Real Madrid yang bisa menggoyahkan pendirian striker 24 tahun tersebut.

“Harry adalah pemain penting di klub dan Tottenham Hotspurs tidak akan membiarkannya hengkang. Saya pikir dia juga cinta dengan klub dan tidak akan memaksa untuk pergi, tapi kalau Real Madrid atau Barcelona datang, dia bisa saja pergi,” Anderton menambahkan.

Walaupun Harry Kane bisa diandalkan, Anderton meminta Totenham agar tidak cuma mengandalkan Kane di sektor penyerangan. Ia memuji penampilan Heung-min Son yang musim lalu cukup impresif.

“Heung-min Son bermain hebat musim lalu saat Harry Kane cedera, mencetak gol dari kiri, kanan dan tengah dan dia sangat berperan dalam mengantarkan Tottenham Hotspurs meraih kesuksesan di musim lalu,” kata Darren Anderton memuji.