Skuad Masa Depan Inggris : Ryan Sessegnon, Mason Mount Dan Lewis Cook

Di artikel sebelumnya kami telah mengungkapkan dua dari lima pemain muda Inggris yang berbakat, yang bisa meningkatkan performa timnas Inggris senior di turnamen bergengsi berikutnya. Pasalnya mereka performa pemain mereka saat ini kurang memukau dimana mereka tak mampu mencapai semi final setelah dikalahkan Kroasia, dan tak mampu meraih juara ketiga setelah dikalahkan oleh Belgia. Namun siapakah tiga pemain lainnya yang mampu menambah kekuatan mereka? Dan inilah mereka

3. Ryan Sessegnon

Ryan Sessegnon saat membela timnas Inggris di U-19

Ryan Sessegnon saat membela timnas Inggris di U-19

Pemain sayap kiri itu memang telah banyak menjadi perbincangan publik, bahkan menjadi incaran klub papan atas seperti Real Madrid, Paris Saint Germain, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan masih banyak lagi terutama dari liga Inggris.  Hal in sangat wajar mengingat semenjak ia dilibatkan di tim utama Fulham FC, ia telah mencetak 23 gol dari 71 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi. Hal tersebut membuat timnya dipromosikan menuju Premier League, di musim depan.

Ia menjadi salah satu pemain yang membantu timnas Inggris U19 meraih gelar juara pada tahun 2017. Ia pun banyak mengantongi penghargaan Individu untuk pemain seusianya, dan ada yang menyarankan bahwa Ia dimasukkan dalam skuad Inggris untuk Piala Dunia ini namun nyatanya tidak. Meskipun demikian Sessegnon tidak terlihat seperti terganggu oleh panggung besar. Dengan kerendahan hati ini, bisa membuatnya menjadi pemain yang cemerlang dimasa depan, apalagi jika ada klub raksasa yang mampu memboyongnya dan mengasahnya dengan lebih baik.

4. Mason Mount

Gelandang jebolan akademi Chelsea tersebut sempat dilibatkan di timnas Inggris U-17 hingga U-19. Walaupun sebagai pemain gelandang, ia rajin mencetak gol dimana dengan U-19, ia menyumbang tujuh gol dari 16 pertandingan yang melibatkannya. Hasilnya ia meraih gelar juara di kejuaraan UEFA European U-19 .

Mason Mount saat membela timnas Inggris

Mason Mount saat membela timnas Inggris

Ia pun juga sempat memboyong piala FA Youth Cup pada kampanye 2015-16 dan 2016–17, UEFA Youth League 2015–16 dan Premier League U18 2016–17.  Namun sayangnya ia belum pernah dilibatkan di tim utama bersama Chelsea. Pada musim panas 2017 lalu, ia dipinjamkan menuju SBV Vitesse di Liga Belanda dimana ia telah mencetak 14 gol dan sembilan assist dari 39 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi. Namun sayangnya di musim panas ini, Chelsea melemparnya lagi menuju Derby County, dengan status pinjaman.

Chelsea harus waspada jika mereka terus membuatnya menjadi pemain pinjaman semata. Tentu mereka bisa kehilangan lagi pemain berbakatnya, seperti yang sebelumnya.

5. Lewis Cook

Memang Cook telah berusia 21 tahun, namun keterlibatannya di timnas Inggris berlangsung sejak dari U-16 hingga U-21. Ia sempat memimpin timans Inggris U-20 meraih gelar Piala Dunia U-20 pada pada tahun 2017 dan menjadi kapten Inggris pertama yang mengangkat gelar dunia sejak Bobby Moore mengangkatnya 51 tahun lalu.

Lewis Cook saat menghadapi Davide Zappacosta di pertandingan persahabatan sebelum Piala Dunia 2018

Lewis Cook saat menghadapi Davide Zappacosta di pertandingan persahabatan sebelum Piala Dunia 2018

Ia sempat sekali dimainkan di timnas senior Inggris pada tanggal 27 Maret kemarin saat menghadapi Italia di ajang pertandingan persahabatan. Bahkan Ia menjadi pemain yang sangat dekat dengan skuad Inggris di Piala Dunia 2018 dan termasuk dalam daftar pemain cadangan Gareth Soutgate. Bisa dipastikan ia akan dilibatkan di tim utama Inggris di kompetisi berikutnya.

Namun untuk saat ini Cook menikmati dirinya bermain secara rutin di Premier League bersama Bournemouth. Memang Ia tidak sebagus dalam hal mencetak gol namun ia merupakan pemain yang solid dan konsisten.

Demikianlah tiga dari lima pemain muda Inggris yang berbakat, yang bisa mendongkrak performa timnas Inggris di Piala Dunia 2022 mendatang. Namun mampukah mereka untuk konsisten dengan performa mereka saat ini? Mungkinkah mereka berhasil masuk dalam skuad Inggris di kompetisi terdekat berikutnya? Simak terus beritanya d tmcbear.com