Southampton Resmi Memboyong Mario Lemina Dari Juventus

Mario Lemina Juventus to Southampton, Mario Lemina Juventus, to Southampton, Mario Lemina, Juventus to Southampton, Mario Lemina to Southampton, Juventus, Premier League, Liga Inggris, Serie A, Liga italia

Mario Lemina Juventus to Southampton

Southampton dikabarkan telah berhasil membayar biaya transfer untuk mendatangkan Mario Lemina dari Juventus dengan kontrak lima tahun. Hal ini diungkapkan oleh situs resmi klub tersebut belum lama ini dan dengan demikian mereka telah memecahkan rekor transfer pemain termahal mereka yang bernilai sebesar 17 juta euro atau setara dengan 15,39 juta poundsterling. Namun hal ini bisa bertambah menajadi tiga juta euro lagi seandainya tercapai target tertentu.

Lemina merupakan pemain berusia 23 tahun yang memenangkan gelar dua kali Serie A dan Italian Cup bersama klub asal Turin yang baru saja menelan kekalahan di final Liga Champions musim lalu oleh Real Madrid. Meskpun demikian hal tersebut ternyata tak membuatnya puas berada di Juventus. Iapun ternyata tertarik untuk berada di Inggris untuk memperkuat Southampton.

“Saya pikir ini adalah proyek yang paling menarik perhatian saya dan keluarga saya juga mendukung. Saya juga sangat senang berada di sini,” kata Lemina kepada situs klub.

Di musim ini juga The Saints telah memboyong Jan Bednarek,  bek tengah yang sebelumnya membela Lech Poznan, salah satu klub papan atas di Ekstraklasa, liga tertinggi di Polandia. Pemain berusia 21 tahun tersebut dikontrak selama lima tahun dari awal Juli kemarin.

Mereka berharap kedatangan Lemina merupakan dorongan bagi pendukung Southampton setelah pada hari Senin lalu bek tengah asal Belanda mereka yaitu Virgil van Dijk, telah telah menyerahkan transfer request dan menyatakan kekecewaannya atas penolakan klub pantai selatan tersebut untuk mendengarkan penawaran untuknya.

“Mario adalah bakat luar biasa yang telah mencapai banyak hal dalam karirnya, memenangkan sejumlah gelar dan mendapatkan pengalaman bermain di beberapa tahap terbesar dalam sepak bola dunia,” kata Wakil Ketua Southampton Les Reed.

“Berinvestasi ke pemain dalam kualitas seperti Mario dan membelinya dari klub seperti Juventus adalah pernyataan penting dari klub tersebut, dan ini adalah pembelian yang telah mengalahkan rekor klub lainnya untuk membeli seorangpemain.”

Ia menambahkan, “Mario akan melengkapi apa yang sudah menjadi yang sangat kuat di lini tengah skuad kami, dan kami sangat antusias dengan apa yang akan dia bawa ke grup ini.”.

Pada tanggal 12 Agustus mendatang pukul 21.00WIB, , Southampton akan menghadapi Swansea City di pertandingan perdananya di Premier League dan akan membuktikan ketangguhannya dengan pemain barunya.