Tak Bisa Dapatkan Dani Ceballos, Barcelona Bidik Pemain Bintang Dari Brasil

Matheus Fernandes Botafago to Barcelona, Matheus Fernandes Botafago, to Barcelona, Matheus Fernandes, Botafago to Barcelona, Matheus Fernandes to Barcelona, Botafogo de Futebol e Regatas, La liga, Liga Spanyol

Matheus Fernandes Botafago to Barcelona

Barcelona dikabarkan telah mengidentifikasi Matheus Fernandes sebagai target selanjutnya setelah Real Madrid mengakusisi Dani Ceballos. Hal itu diungkapkan media Spanyol Don Balon yang mengungkapkan bahwa Barcelona telah beranjak dari kegagalan mereka untuk mendatangkan pemain Real Betis dan kini mereka mengalihkan perhatianmua menuju pemain bintang dari Botafogo, klub yang bermain di Brasil

Matheus Fernandes merupakan gelandang berusia 19 tahun yang maju melalui barisan di Botafogo de Futebol e Regatas, sebelum membuat debut di kelas senior di tahun 2016 lalu. Pemain tersebut telah menikmati sebuah kampanye terobosan pada musim itu setelah menempatkan dirinya sebagai pemain reguler di klub senior klub tersebut.

Pada musim ini, Fernandes telah membuat 20 penampilan di semua kompetisi untuk Botafogo dan walaupun ia belum dapat menjebol gawang lawan, pemain tersebut telah memberikan kesan yang mendalam dengan kemampuan, keterampilan teknis, dan ketenangan yang lalui. Iapun dikabarkan siap untuk bermain di Eropa jika satu klub berhasil mengejar pemain berusia 19 tahun itu.

Barcelona juga telah mengikuti perkembangan sang pemain untuk waktu yang lama bahkan sebelumnya telah beberapa kali mencoba untuk mengontraknya juga, sesuai sumber tersebut. Namun kini dengan Ernesto Valverde yang memegang kendali kepelatihan di Camp Nou, klub Catalan siap untuk mengejar pemain mereka.

Kepentingan Blaugrana pada pemain tersebut muncul setelah kegagalan mereka untuk mengontrak Dani Ceballos dari Real Betis, pasalnya pemain asal Spanyol tersebut memilih bergabung dengan Real Madrid sebagai gantinya. Dan karena lini tengah terus menjadi perhatian bos Barcelona, mereka telah mengarahkan pandangannya pada Fernandes sebagai target yang tepat.

Memang, kemampuannya tersebut dipercaya ideal terutama dengan gaya bermain yang telah diimplementasikan Valverde selama karir manajerialnya. Dan pada usia 19 tahun tersebut merupakan pemain yang berpotensi menjadi solusi jangka panjang di lini tengah klub Catalan.

Hanya saja Barcelona menghadapi hambatan dalam mengejar sang pemain karena Botafogo tetap bertahan untuk melepas sang pemain dengan jumlah 35 juta Euro. Meskipun demikian Barca masih mampu untuk menghabiskan jumlah tersebut demi mengamankan tanda tangan pemain dan sekarang masih harus dilihat apakah harga tersebut akan layak dengan pemain yang belum memiliki banyak pengalaman terutama di Liga Eropa.