Tak Bisa Dipinjamkan Hingga Akhir Musim, Tottenham Hotspur Akan Tebus Lucas Moura

Lucas Moura, PSG, Tottenham Hotspur

Lucas Moura menuju Tottenham?

Runner up klasemen musim lalu di Premier League yaitu Tottenham Hotspur, telah diketahui membuka pembicaraan untuk dapat menandatangani pemain sayap dari Paris Saint-Germain yaitu Lucas Moura.Pasalnya pemain yang telah menjadi andalan klub pada musim lalu, kini memiliki menit bermain yang terbatas, sementara disisi lain, Tottenham juga membutuhkan angin segar untuk bisa mendongkrak performa mereka  disisa kampanye musim ini.

Memang Moura sempat dikaitkan erta dengan kepindahannya ke Manchester United bulan ini, namun tim yang diasuh oleh Jose Mournho kini bermanuver secara mengejutkan, untuk memboyong pemain rivalnya yaitu Alexis Sanchez. Bahkan, diketahui saat ini mereka sedang berada di ambang tahap penyelesaian kesepakatan.

PSG sendiri memang ingin melepaskan sang pemain bulan ini karena mereka juga membutuhkan dana segar diakhir kompetisi agar terhindar dari sangsi Financial Fair Play untuk membeli Neymar dan Kylian Mbappe yang berkisar sebesar 400 juta euro.

Pemain tersebut sempat dilirik oleh salah satu klub yang bermain di Chinese Super League, namun ia telah menolak kesempatan tersebut. Dan kini menurut media L’Equipe, Spurs sedang dalam tahap pembicaraan dengan para pemimpin Ligue 1 untuk kesepakatan potensial memboyong pemain yang telah menhasilkan 45 gol dari 228 pertandingan yang melibatkannya selama di Prancis.

Kabar tersebut mengklaim bahwa pembesar Tottenham yaitu Daniel Levy, menginginkan Lucas untuk bergabung dengan timnya namun hanya sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Sementara disisi lain, PSG hanya tertarik untuk melepaskan pemain asal Brasil miliknya.

Saat ini Moura dibandrol dengan harga penebusan sebesar 40 juta euro dan Spurs sepertinya mulai bersedia untuk menebusnya. Meskipun demikian, klub asal Inggris tersebut tak ingin membayar dengan harga yang diminta karena menurutnya terlalu tinggi untuk pemain yang kontraknya akan berakhir tahun depan.

Lucas telah lebih sering menghangatkan bangku cadangan di musim ini, dimana ia hanya dimainkan sebanyak lima kali di kompetisi Ligue 1, dalam waktu 72 menit. Dan walaupun ia telah membayarnya dengan sebuah gol, namun sepertinya Unai Emery selaku pelatih sedang senang dengan Neymar dan Mbappe di kedua  sayap lini serangnya.