Tak ingin Diperpanjang Masa Baktinya, Heynckes Malah Ingin Robben Melanjutkan Kontraknya

Jupp Heynckes, Arjen Robben, Bayern Munich, Bundesliga

Jupp Heynckes dan Arjen Robben

Jupp Heynckes telah mengungkapkan pembicaraan tentang dirinya akan memperpanjang kontraknya dengan Bayern Munich adalah sesuatu yang “tidak mungkin” menjadi kenyataan. Ia sendiri mengakui tidak berencana untuk tinggal dalam jangka panjang di Bavaria, padahal performanya saat ini sangatlah bagus walaupun dengan status pelatih sementara hingga musim depan.

Memang pelatih berusia 72 tahun tersebut telah berhasil memenangkan tujuh pertandingan dari tujuh laga yang ia asuh sejak kembalinya ke Bayern, yang merupakan kedatangan keempatnya untuk membina lagi di Alianz Arnea. Hal ini dikarenakan Heynckes harus merevitalisasi Bayern sejak ditinggalkan Carlo Ancelotti yang diberhentikan pada awal Oktober lalu, yang membawa klub berada diperingkat ketiga klasemen Bundesliga dan takluk menghadapi PSG dengan skor 3-0, ditambah membawa suasana tak kondusif dengan para pemain senior Bayern.

Namun kini mereka kembali berada di posisi pertama klasemen dan unggul empat poin dengan klub dibawahnya,  setelah meraih kemenangan 3-1 saat menghadapi salah satu saingan terberat mereka yaitu Borussia Dortmund di kompetisi Bundesliga terakhir kali, sementara untuk menuju babak kualifikasi ke 16 besar Liga Champions juga telah diamankan.

Namun saat ditanya tentang kemungkinan dirinya akan bisa bertahan di Allianz Arena dalam jangka panjang, Heynckes mengatakan kepada Welt am Sonntag: “Tidak, itu tidak mungkin.”.

Meskipun demikian, Heynckes, dalam mantra keempatnya bersama klub, akan menawarkan opininya mengenai langkah yang mungkin bisa dilakukan Bayern pada dua bursa transfer mendatang.

Ia juga meyakini bahwa Bayern harus bisa memperpanjang masa kontrak pemain sayap mereka yang beruia 33 tahun merekayaitu Arjen Robben, yang akan berakhir pada akhir musim mendatang, namun

“Tentu saja, saya akan mengatakan apa yang akan saya lakukan, dan saya juga percaya bahwa dewan direksi akan menilai pendapat saya,” ungkap Heynckes. “Arjen sangat senang bermain sepakbola lagi, dan buat saya sekarang lebih baik dari sebelumnya di usia 33 tahun.

Ia menambahkan, “Dia adalah teladan yang hebat bagi pemain muda yang ingin berkarier, karena banyak dari mereka yang punya bakat, tapi tidak tahu bagaimana bersikap profesional. Arjen tidak perlu diperintah bahwa dia harus melakukan latihan 100 persen, karena dia telah melakukannya, malah Anda harus memperlambatnya sedikit. “.

“Dia unik, dia melakukan segalanya untuk pekerjaannya. Arjen tidak perlu bermain lagi untuk menghasilkan uang, dia bermain karena dia menikmatinya.” Jelasnya.

Saat ini Robben telah mencetak tiga buah gol dan sebuah assist dalam 10 pertandingannya di Bundesliga dan sebuah assist dalam empat pertandingan di Liga Champions.