Tameze : Marco Verratti Adalah Gelandang Terbaik di Prancis

Ada banyak pemain kreatif dan agresif yang saat ini membintangi panggung dunia, dengan bakat yang tersebar di divisi yang paling kompetitif di sepakbola Eropa. Dan salah satu pemain gelandang terbaik di Prancis adalah Marco Verratti, Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh gelandang Nice, Adrien Tameze.

Profile Marco Verratti

Verratti direkrut oleh PSG dari Pescara tahun 2012 lalu, dan menjadi salah satu pemain kunci mereka sejak saat itu. Tercatat gelandang asal Italia itu telah memainkan 243 pertandingan di semua kompetisi dalam enam tahun terakhirnya di Prancis dan sempat menyumbangkan delapan gol.

Marco Verratti saat menghadapi Chelsea di Liga Champions

Marco Verratti saat menghadapi Chelsea di Liga Champions

Namun yang menariknya adalah ia merupakan playmaker gelandang tengah yang cepat, kreatif, gesit, dan berbakat secara teknis. Ditambah  dengan keterampilan dribbling yang luar biasa, reaksi cepat, dan kontrol bola yang dekat, Verratti dikenal karena kepercayaan dirinya pada bola dan kemampuan untuk mempertahankan kepemilikan di ruang sempit saat di bawah tekanan.Visi dan jangkauan operasinya yang luar biasa memungkinkannya menciptakan peluang bagi rekan setimnya dengan umpan-umpan panjang yang akurat., atau mengontrol tempo permainan timnya di lini tengah melalui pertukaran yang singkat dan tepat.

Adrien Tameze dan Marco Verratti

Performa Verratit sempat menjadi perhatian dari bintang Nice Adrien Tameze dimana ia menjadi salah satu pengagum pemain asal Italia itu. Ia sempat mengungkapkan kepada media Goal tentang rival lini tengahnya di Prancis dan mengatakan,  “Saya menonton banyak sepakbola dan tentu saja saya mencoba untuk belajar dari semua pemain bagus di posisi saya.“.

Adrien Tameze memuji Marco Verratti sebagai gelandang terbaik di Prancis

Adrien Tameze memuji Marco Verratti sebagai gelandang terbaik di Prancis

“Di Prancis, yang terbaik adalah Verratti. ”.

Memang bukan hanya Tameze saja yang mengaguminya, bahkan rekan senegaranya sekaligus kiper setimnya di PSG yaitu Gianluigi Buffon, mengungkapkan bahwa  Verratti adalah satu-satunya bakat nyata di Italia.

Nice dan PSG

Pada akhir pekan kemarin keduanya bertemu di lapangan, walaupun saat itu Nice mengalami kekalahan dengan menelan tiga buah gol tanpa balas. Dalam laga tersebut Tameze bermain 90 menit sementara Verratti bermain selama 19 menit, menggantikan Angel di Maria yang lebih dulu diturunkan Thomas Tuchel. Hal ini dikarenakan PSG mempersiapkan dirinya untuk menghadapi FK Crvena zvezda dari Serbia untuk menjalani pertandingan Liga Champions putaran kedua.

Wajar saja Adrien Tameze mengatakan bahwa Marco Verratti merupakan salah satu gelandang terbaik di Prancis dan Buffon yang menganggapnya sebagai satu satunya pemain berbakat di Italia karena ia juga sering disandingkan dengan Andrea Pirlo, legenda Italia yang memenangkan Piala Dunia 2006 lalu. Namun adakah pemain gelandang lainnya yang takkalah baiknya di Prancis darinya? Bagaimana menurut Anda?