Tawa Suarez Dalam Kegagalannya Cetak Gol Ke Gawang Malaga

luis suarezPenyerang Barcelona, Luis Suarez tidak merasakan kekhawatiran atas masa puasa gol yang sedang dia alami saat ini. Suarez juga mengungkap alasannya tertawa ketika membuang peluang emas mencetak gol di sebuah laga beberapa waktu lalu.
Suarez baru berhasil mencetak tiga gol di seluruh ajang kompetitif untuk Barcelona musim ini, bahkan striker tim nasiona Uruguay ini gagal mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya.
Suarez sadar jika puasa golnya ini bisa berpengaruh dengan penampilan timnya. Mantan penyerang Liverpool ini pun mengaku sudah berusaha melakukan ritual ini-itu dalam usaha mengubah peruntungannya di depan gawang lawan awal musim ini.
“Saya sudah mencoba melakukan segala hal untuk memperbaiki penampilan saya tapi itu semua sama sekali tidak membantu!” ujar Luis Suarez dalam wawancara dengan Sport.
Walaupun demikian, Suarez mengaku tidak khawatir sama sekali karena dia yakin bahwa gol-gol akan segera kembali padanya. Ia pun mengungkap alasan di balik tawanya usai membuang peluang emas lawan Malaga tanggal 22 Oktober lalu, ketika sudah berada di depan gawang.
“Saya tidak merasakan kecemasan apapun soal ini. Perasaan cemas itu muncul ketika saya sedang membawa bola dan berusaha mengatasi lima pemain lawan. Namun untuk urusan gol ini saya tetap merasa tenang,” kata Luis Suarez.
Saya ingat sebuah permainan ketika menghadapi Malaga. Ketika itu Sergi Roberto memberikan bola ke saya dan sebelum menembak pun saya sudah tertawa karena tahu tendangan itu tidak akan masuk ke gawang, mengingat periode buruk yang sedang berusaha saya akhiri.
“Di lain kesempatan, saya bisa tidak pas menendang dan bola akan tetap masuk. Saya yakin bahwa ketika nantinya sudah bisa mencetak satu gol, gol-gol yang lain juga akan datang kepada saya,” kata Luis Suarez mengakhiri pembicaraan.
Dari tiga musim memperkuat panji Barca, Suarez secara berturut-turut tampil gemilang masing-masing musimnya itu mencetak 25 gol, 59 gol, dan 37 gol di seluruh ajang kompetitif.