Tekad Manchester City Akhir Kutukan 15 Tahun Lamanya

manchester cityManchester City bakal bertamu ke kandang Liverpool, Minggu (14/1/2018) pada lanjutan kompetisi Premier League. The Citizens memiliki torehan buruk di Stadion Anfield.

Hampir satu setengah dekade lamanya City belum pernah menang di markas kandang Liverpool pada pentas Premier League. Anfield Stadium seakan tempat yang mengerikan untuk Kevin de Bruyne dan kolega.

City menderita 14 kekalahan dari total 20 kali bersua di Liverpool selama era modern Premier League. Mereka cuma satu akli menang tahun 2003 saat usia winger City Leroy Sane masih tujuh tahun.

Hasil paling memalukan The Citizens di Anfield dalam kurun waktu satu setengah dekade terjadi pada Oktober 1995. Ketika itu Liverpool unggul enam gol tanpa balas lewat masing-masing brace Ian Rush dan Robbie Fowler plus lesakkan Jamie Redknapp dan Neil Ruddock.

Dikutip oleh Sky Sports, total Manchester City kejebolan 40 gol EPL tatkala tampil di Anfield sejak 1992 silam. Bahkan mereka cuma bisa bikin 17 gol di Anfield dalam kurun waktu tersebut.

Sekarang pasukan armada Pep Guardiola menyambangi Anfield dengan predikat penguasa klasemen. Manchester City tentu ingin menyudahi statistik buruk mereka di kandang Si Merah.

Sepanjang musim ini City belum tersentuh kekalahan sampai pekan ke-22. Kampiun Premier League musim 2013-2014 ini memimpin 15 angka di depan Manchester United, rival terdekat di klasemen sementara.

Dalam 22 laga, City meraih 20 kemenangan dan dua kali seri. The Citizens menorehkan 64 gol serta 13 kali kemasukan sejauh musim ini di Premier League.

Akan tetapi City sendiri merasa yakin bisa mengakhiri kutukan selama 15 tahun itu di Anfield. Ditambah lagi bulan September kemarin mereka berhasil mengacak-acak tim arahan Jurgen Klopp lima gol tak terbalas di Stadion Etihad Stadium.

Itu sekaligus jadi kemenangan terbesar The Citizens selama bertemu Liverpool pada semua kompetisi, baik kandang ataupun tandang.