Ter Stegen Makin Dekat Dengan Peluang Main Di Piala Dunia

Ter Stegen Jerman Piala Dunia 2018Kondisi Manuel Neuer yang masih belum pulih dari cedera membuat Marc-Andre ter Stegen sementara menjabat sebagai kiper utama tim nasional Jerman. Ini kata Ter Stegen mengenai kemungkinan menjadi kiper nomor satu Jerman di Piala Dunia 2018.

Ter Stegen dipercaya mengamankan gawang Der Panzer dalam pertandingan uji coba menghadapi Spanyol pada tanggal 23 Maret 2018 silam dan Brasil empat hari kemudian. Posisi tersebut biasanya dipercayakan pada Neuer.

Dalam satu tahun terakhir, Neuer memang sedang kurang beruntung dalam hal kondisi kebugaran. Kiper berusia 31 tahun tersebut absen bersama Bayern Muenchen dan baru main empat kali sepanjang musim ini.

Saat ini proses pemulihan Neuer sudah hampir selesai sehingga dia diprediksi bisa main lagi di Piala Dunia. Namun apakah dia benar-benar siap untuk menjadi andalan utama Jerman di Piala Dunia pada musim panas?

Jika nantinya manajer Der Panzer, Joachim Loew merasa Neuer masih belum prima, setidaknya dia masih punya andalan yakni Ter Stegen yang musim ini sudah tampil sangat gemilang bersama Barcelona yang jadi klubnya.

“Saya selalu menikmati permainan tim karena kami memiliki sebuah tim bagus, terutama ketika kami bermain di depan suporter sendiri. Kami punya hubungan yang baik di dalam dan luar lapangan. Kami benar-benar punya tim hebat,” kata Ter Stegen kepada Omnisport.

“Sehubungan dengan Piala Dunia 2018, jika kita selalu percaya diri maka Anda akan senantiasa tampil bagus. Inilah yang sedang berusaha saya lakukan. Sekarang saya cuma fokus kepada apa yang ada pada saat ini dan berusaha siap sebaik mungkin saat tampil di timnas.”

“Jika saya dipercaya bermain di Piala Dunia, saya hanya ingin agar bisa siap sebaik-baiknya. Pelatih yang nanti akan membuat keputusan. Ia juga akan menilai bagaimana performa Manuel Neuer. Maka saya hanya ingin fokus pada saat ini. Setelah itu kita lihat saja bagaimana,” ujar penjaga gawang 25 tahun tersebut.