Terbukti Bersalah Menggelapkan Pajak, CR7 Divonis 23 Bulan Penjara

Teka teki kasus penggelapan pajak Cristiano Ronaldo nampaknya menemui titik terang. Dimana bintang Juventus ini mengaku bersalah dan siap menerima hukuman yang diberikan oleh hakim berupa kurungan 23 bulan penjara.

Sudah menjadi berita panas dalam dua bulan terakhir, dimana Ronaldo dianggap melakukan pelanggaran penggelapan pajak selama berada di Spanyol, dan lebih tepatnya sebagai pemain Real Madrid. Masa tuduhan Ronaldo melakukan pelanggaran sudah terjadi mulai dari 2011-2014.

Cukup mengejutkan banyak pihak karena Ronaldo dituduh menggelapkan dana pajak dengan nilai luar biasa besar. Dimana bintang Portugal ini menggelapkan dana sebesar 14.768.897 Euro selama tiga tahun tersebut di mana penggelapan ini berasal dari image right yang dia miliki.

Sidang putusan akhir pun telah berjalan, dimana pihak Otoritas Pajak Spanyol menjatuhkan hukuman kepada Ronaldo kurungan 23 bulan penjara. Adapun hukuman itu tidak harus dijalani oleh Ronaldo, dalam artian dia tidak perlu berada di dalam penjara.

Dalam undang-undangan peraturan hukum di Spanyol, terdakwa baru mendapatkan hukuman kurungan penjara andai lebih dari masa hukuman selama 24 bulan, terlepas di bawah itu, masa hukuman bisa ditangguhkan. Sebagai gantinya, Ronaldo harus membayar denda sesuai putusan hakim.

Berdasarkan data yang ada, Ronaldo harus membayar denda sebesar 18,8 juta Euro kepada Otoritas Pajak Spanyol. Denda ini terdiri dari besarnya pajak yang digelapkan Ronaldo sebesar 14,7 juta Euro ditambah dendanya yang bernilai 4,1 juta Euro.

ronaldo pajak

Buruk bagi Ronaldo ketika denda tersebut tidak dibayarkan maka dirinya harus menjalani masa hukuman yang ada. Bisa dibilang putusan ini bisa jadi titik kesialan Ronaldo atas hasil pertandingan terakhirnya, dimana bintang peraih lima ballon d’or ini gagal mengeksekusi penalti ke gawang Chievo.

Meski gagal, Ronaldo tetap saja menjadi sosok yang sukses membantu Juventus meraih kemenangan. Pertandingan kontra Chievo sendiri berakhir dengan skor telak 3-0, dan sampai saat ini Juventus masih bertahan di puncak klasemen sementara Serie A Italia 2018-2019.