Terence Kongolo Resmi Bela Huddersfield Town Hingga Akhir Musim

Terence Kongolo, Huddersfield Town, AS Monaco

Terence Kongolo to Huddersfield Town

Diketahui bahwa pemain bertahan dari AS Monaco yaitu Terence Kongolo, telah bergabung dengan Huddersfield Town dengan status pinjaman sampai akhir musim. Hal ini diungkapkan oleh situs klub yang bermain di Liga Inggris yang menungkapkan resminya sang pemain Internasional Belanda, setelah tahun baru kemarin.

Pemain berusia 23 tersebut sebenarnya baru bergabung dengan jawara Ligue 1 musim lalu dari Feyenoord pada awal kampanye saat ini namun perjuangannya belum memberi dampak yang signifikan, dimana Ia sempat absen satu bulan karena cedera lutut.

Pemain yang telah dimainkan sebanyak 23 kali pada musim lalu oleh klub asal Belanda tersebut kini hanya tampil di tiga pertandingan liga padahal tim yang diasuh oleh Leonardo Jardim, telah menusnya dengan harga mencapai 15 juta eruo, namun fleksibilitasnya gagal meningkatkan peluangnya untuk membuat sang pelatih berpaling..

Kongolo sebagian besar bermain sebagai bek tengah namun ia juga telah dikenal untuk tampil di sisi kiri pertahanan. Is juga sempat mencicipi untuk bermain di timnasnya sebanyak tiga kali. namun tak menjamin dirinya mendapat menit bermain lebih.

Pelatih Huddersfield yaitu David Wagner, menganggap dirinya sebagai pengagum jangka panjang dari produk akademi Feyenoord dan yakin bahwa dia akan cocok dengan kongolo bermain.

“Terence adalah pemain top yang kami ikuti sejak berada di Feyenoord,” kata Wagner kepada situs resmi klub.”Pergerakan musim panasnya yang besar ke Monaco membuatnya berada di luar jangkauan kami saat itu, tapi kami senang kami bisa membawanya walaupun dengan status pinjaman sekarang. “.

“Dia adalah bek tengah muda berkualitas tinggi dan akan memberi kami pilihan terbaik untuk sisa musim Liga Primer. Dengan Michael Hefele dan Jon Gorenc Stankovic yang kembali dari cedera jangka panjang, dan penting untuk memiliki kesempatan memilikinya. ”

Ia menambahkan, “Terence memiliki kualitas yang benar-benar sesuai dengan gaya permainan kami. Dia atletis dan mobile dan dia bermain di kaki depan dalam cara dia bertahan dan menggunakan bola. Saya senang bisa bekerja dengannya sepanjang musim ini. ”

Sebenarnya Kongolo bukanlah satu-satunya pemain yang berangkat dari Monaco pada bursa transfer saat ini, dimana kubu Ligue 1 tersebut juga mengkonfirmasi bahwa pemain tengah Soualiho Meite – yang bergabung dari Lille pada bulan Juli – telah dipinjamkan ke Bordeaux untuk sisa musim ini.