Tiga Calon Pengganti Luis Suarez Di Barcelona

raheem sterling manchester city 2019

Barcelona harus menderita keklahaan empat gol tanpa balas dari Liverpool di Anfield Stadium. Fakta tersebut membuat Los Cules harus terlempar dari Liga Champions.

Sebenarnya Barca telah mengantongi keunggulan tiga gol di pertemuan pertama. Namun buruknya lini serang menyebabkan mereka gagal menjebol jala The Reds.

Satu pemain yang berada dalam sorotan tajam ialah Luis Suarez. Pemain internasional Uruguay tersebut cuma mampu menorehkan sebiji gol di Liga Champions dan tak mampu berbicara banyak kala bersua bekas timnya.

Sepanjang musim Suarez telah melakoni 49 laga di berbagai ajang dan membukukan 25 gol. Akan tetapi penampialnnya belakangan justru anjlok drastis.

Bisa jadi ini waktu yang tepat bagi mereka berburu penyerang baru. Dan paling tidak inilah tiga calon pengganti yang pas bagi Suarez di Barcelona.

  1. Timo Werner

Sekarang ini Timo Werner merupakan andalan dari klub raksasa Bundesliga Jerman RB Leipzig. Sang striker memperlihatkan penampilan impresif sepanjang musim.

Total Werner telah menyarangkan 16 gol dan menyumbang tujuh assist di Bundesliga. Berkat sumbangsih gol striker berusia 23 tahun itu RB Leipzig sukses finis di posisi ketiga klasemen.

Werner mungkin takkan menemui kendala dalam beradaptasi di Camp Nou karena ada Marc-Andre Ter Stegen yang menjadi rekannya di tim nasional.

2. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann sudah lama berada dalam daftar bidikan Barcelona. Menurut kabar yang berbedar jika manajemen klub bakal berupaya meekrut striker mungil Prancis itu musim panas mendatang.

Griezmann sendiri adalah andalan Los Colchoneros dalam membobol jala lawan. Sampai detik ini eks pemain Real Sociedad telah menorehkan 15 gol plus sembilan assist dari 35 kali bertanding.

Langkah raksasa Katalan menebus Griezmann mungkin takkan sia-sia. Pasalnya dia sudah sangat berpengalaman di ajang Eropa maupun Piala Dunia.

3. Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette sekarang ini merupakan ujung tombak Arsenal dan sang striker sudah kerap dihubungkan dengan Barcelona. Musim ini Lacazette sudah mendulang 13 gol plus 8 assist di liga. Disamping itu dirinya turut mengantarkan Arsenal sampai ke babak final Liga Europa.

Lacazette juga akan bertemu dengan kompatriotnya di timnas yaitu Ousmane Dembele. Trio Dembele-Messi-Lacazette nampaknya bakal sulit dihadang di Eropa.