Tiga Calon Pengganti Mourinho Di Manchester United

Manchester United kembali menuai kekalahan, kali ini di tangan West Ham United. Hasil tersebut kian menguatkan rumor pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer. Hasil kerja United memang jauh dari kata memuaskan. Beberapa waktu sebelumnya mereka juga tersingkir dari Piala Liga Inggris oleh tim lemah Derby County.

Serangkaian hasil minor itu membuat para fans The Red Devils semakin murka. Kali ini tak sedikit fans yang menuntut Mourinho agar mengundurkan diri. United memang sulit menemukan sosok pelatih yang cocok usai ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013. Bisa saja Mourinho mengalami nasib serupa seperti para pendahulu.

Inilah daftar tiga calon pengganti Mourinho di Manchester United:

1. Laurent Blanc

laurent blanc 2018

Sosok Laurent Blanc selalu keluar setiap kali kursi pelatih di Old Trafford kosong, akan tetapi isu itu tak pernah menjadi nyata. Blanc terbilang sukses baik sebagai pelatih ataupun pemain. Dirinya memenangi Piala Dunia bersama Prancis pada tahun 1998, lalu memenangi tiga trofi Ligue 1 beruntun dengan Paris Saint-Germain antara 2013 dan 2016.

Blanc sendiri pernah memperkuat Setan Merah di awal 2000-an. Dia gantung sepatu pada 2003 usai melakoni partai terakhir bersama MU.

2. Zinedine Zidane

zinedine zidane 2018

Zidane membuat jagat sepakbola terkejut kala ia mengundurkan diri dari Real Madrid pada musim panas usai berhasil membawa raksasa ibukota Spanyol merengkuh titel Liga Champions ketiga secara beruntun. Semenjak itu pria berkepala plontos kerap dihubungkan dengan United.

Zidane menjalankan tugasnya dengan baik di Santiago Bernabeu. Kendati di musim terakhir sulit bertarung dengan Barcelona di lida domestik, mereka tetap mampu menjaga titel Liga Champions usai menggasak Liverpool 3-1 di final.

3. Mauricio Pochettino

mauricio pochettino 2018

Pochettino kini tengah dalam tekanan besar usai Tottenham Hotspur mendapatkan rentetan hasil minor dan keputusannya untuk tak memboyong pemain anyar selama bursa transfer. Walau demikian dia telah menunaikan tugasnya dengan luar biasa di klub.

Pochettino telah menjadikan The Lilywhites sebagai tim yang mampu bertarung di papan atas Premier League. Disamping itu dirinya bisa mengembangkan talenta belia yang ada dalam skuatnya.