Tottenham Hotspur Kembali Dekati Andy Carroll

Andy Carroll

Tottenham Hotspur secara tak terduga tengah mendekati pemain West Ham United, yakni Andy Carroll. Saat ini, klub ini memang sedang membutuhkna pemain di lini depannya. Untuk itu, mereka sangat giat mencari pemain yang pas untuk mereka.

Tottenham Hotspur memang kehilangan Dele Alli dalam laga kemenangan mereka dengan skor 2-1 kontra Fulham, Senin (21/1) tadi. Sebelumnya, tim Mauricio Pochettino tersebut juga tidak dapat menurunkan Harry Kane yang cedera dan Son Heung-min yang pulang ke negaranya demi membela Timnas Korea Selatan di Piala Asia.

Di sisi lain, Andy Carroll berpeluang meninggalkan West Ham United dengan status bebas transfer pada musim yang akan datang. Dirinya bahkan dapat saja didapatkan hanya dengan nilai dua juta Poundsterling atau sekitar Rp36,7 miliar.

Dalam laga tersebut, Dele Alli harus meninggalkan lapangan pada menit ke-86. Sementara itu, pemain cadangan yang menggantikan Harry Kane, yakni Fernando Llorente menciptakan gol bunuh diri dan membuat timnya semakin terpuruk.

Mauricio Pochettino

Untungnya ada Harry Winks yang sukses menciptakan gol kemenangan untuk Tottenham Hotspur, dan membuat Fulham kembali masuk ke papan bawah klasemen musim ini. Sang pelatih tim, yakni Mauricio Pochettino merasa jika Dele Alli tak tampil dengan baik dalam laga tandang ini.  Dirinya mengatakan jika Alli sangat terpuruk dengan permainannya. Kemungkinan memang akibat cedera pada hamstringnya, dan pihak tim memutuskan untuk melakukan pemeriksaan pada pemain ini.

Sementara itu, pada pembicaraan terhadap Carroll belum dapat dilakukan. Keputusan untuk melepas pemain berumur 30 tahun tersebut akan ditentukan oleh keputusan pelatih West Ham United, yakni Manuel Pellegrini. Karena dia sempat mengatakan jika timnya membutuhkan striker tinggi ini sebagai pengganti Marko Arnautovic yang akan pindah ke klub China.

Saat ini, pemain dari Spanyol, yakni Fernando Llorente, yang akan menyudahi masa kontraknya bersama Tottenham Hotspur di musim panas nanti menjadi tumpuan di timnya. Kini, dirinya merupakan satu-satunya striker yang bermain untuk tim Pochettino. Sehingga, Tottenham sepertinya akan kian getol mendapatkan Andy Carroll dengan kontrak minimal 18 bulan.

Spurs sendiri juga tengah mendekati Callum Wilson, pemain dari Bournemouth. Namun, mendapatkan pemain ini cukup sulit, apalagi harganya sudah dipatok lebih dari 40 juta Pounds. Dengan begitu, peluang untuk mendapatkan pemain inti Bournemouth ini sangat kecil.

Andy Carroll sendiri dibeli West Ham United dari Liverpool senilai 15 Juta Pounds enam di pertengahan musim yang lalu. Akan tetapi, sejak menjalani debut disana, dirinya kerap mendapat cedera sehingga permainannya kurang maksimal. Tercatat hanya 93 kali dia bermain sebagai starter. The Hammers pun sempat disebut-sebut akan melepas Carroll ke Chelsea tahun lalu.