Unai Emery Lebih Memilih Giovani Lo Celso Dibandingkan Lassana Diarra

Unai Emery, Giovani Lo Celso, PSG, Lassana Diarra

Unai Emery dan Giovani Lo Celso

Unai Emery selaku pelatih utama dari Paris Saint-Germain meyakini bahwa Giovani Lo Celso bisa menjadi solusi untuk masalah lini tengah klub. Hal ini juga menjawab spekulasi yang beredar belakngan ini, yang menghubungkan raksasa Ligue 1 dengan Lassana Diarra yang belum memiliki klub saat ini.

Memang pemain gelandang asal Prancis tersebut memiliki banyak pengalaman diberbagai negara mulai Chelsea, Arsenal,Real Madrid, Lokomotiv Moscow Marseille dan Al Jazira. Namun diklubnya yang terkahir, Ia memutuskan untuk menghentikan kerjasamanya dan menjadi agen bebas dibursa transfer musim dingin ini.

Hal tersebut ternyata membuatnya dikaitkan dengan PSG dimana mereka sedang mencari pemain gelandang yang berpengalaman dan dengan harga yang lebih rendah. Tentu dengan Diarra syarat tersebut telah terpenuhi, bahkan mereka bisa merekrut secara gratis.

Bukan masalah dana sebenarnya yang mereka pikirkan namun mereka sedang menghidari pengeluaran dana berlebih setelah investasi besar mereka untuk Neymar dan Kylian Mbappe, dimana mereka harus menghindari sangsi dari Financial Fair Play.

Namun Emery menepis bahwa Diarra bukanlah  target transfer saat ini walaupun pemain veteran mereka yaitu Thiago Motta yang menderita cedera betis dan Adrien Rabiot dan Marco Verratti lebih memilih peran yang lebih maju. Ia pun menyebut Lo Celso sebagai pemain yang bisa digunakan untuk penambahan lini tengah PSG.

Kepercayaan tersebut sempat dibuktian Lo Celso yang membintangi kemenangan 6-1 atas Prancis dari Rennes pada hari Minggu lalu, walau tak mencetak sebuah gol saat itu.

“Saya harap ini adalah cedera kecil [ke Motta] dan dia akan segera kembali,” kata Emery kepada wartawan pada hari Selasa kemarin. “Ini untuk [direktur olahraga] Antero [Henrique] untuk berbicara tentang bursa transfer. “.

“Lo Celso adalah contoh yang bagus. Dia datang setahun yang lalu, dia bersabar, dia dilatih, dia bergabung dengan grup dan kemudian bermain beberapa pertandingan. Banyak klub bertanya tentang dia. Dia terlibat dalam keseimbangan tim dan dia bisa menyumbang kontribusi di lini serang.”.

Emery juga telah mendengar tentang spekulasi Diarra menuju timnya dan mengatakan. “Saya tahu pemain [Diarra] namun saya sangat senang dengan mereka yang ada di sini. Lo Celso bisa bermain di sana. Ini Antero yang memiliki pendapat terakhir, biarpun pendapat saya sangat penting. “.

Dimusim ini, Lo Ceslo dilibatkan sebanyak 23 pertandingan disemua kompetisi di musim ini, walaupun belum menyeumbangkan sebuaha angka untuk timnya.