Unai Emery Resmi Latih Arsenal Musim Depan

unai emery arsenal 2018Rumor tentang pengganti Arsene Wenger di Arsenal musim depan akhirnya tuntas sudah. Lewat laman resminya, klub asal London Utara itu memilih pria berdarah Spanyol, Unai Emery, sebagai manajer selanjutnya.

Sebelum ini Emery sempat melatih Paris Saint-Germain selama dua musim. Musim ini sendiri ia berhasil menyjmbang tiga gelar domestik untuk raksasa Prancis tersebut.

Pria kelahiran 46 tahun lalu tersebut tidak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya. Di situs resmi Arsenal, mantan etrenadore Sevilla itu menegaskan jika dirinya senang bisa diberi kesempatan untuk melatih klub asal London tersebut.

“Saya tersanjung bisa bergabung dengan salah satu klub besar. Arsenal sudah terkenal dan dicintai dunia karena gaya permainannya, komitmennya pada pemain muda, stadion yang luar biasa dan seperti apa klub berjalan,” ujar Emery seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

“Saya sudah berjumpa dengan Stan dan Josh Kroenke, jelas sekali jika mereka memiliki ambisi yang besar untuk klub. Saya senang atas apa yang bisa kami lakukan bersama, dan saya menunggu untuk mempersembahkan hari-har spesial bagi semua yang mencintai Arsenal,” tutupnya.

Emery mengawali kiprah kepelatihannya di Lorca Deportiva pada tahun 2005, usai sebelumnya melewati karier sebagai pemain di Segunda Division. Sesudah itu dia membesut sejumlah klub macam Almeria, Valencia, serta Spartak Moscow sebelum menjadi pelatih di Sevilla dan PSG.