Wenger Sebut City Bukanlah Tim Invicible

Sang manajer Arsenal Arsene Wenger akui kalau Manchester City tim yang amat oke, tetapi bukan berarti timt ersebut tak terhentikan. Ini sesuai dengan apa yang ia analisa setelah duel terakhir.

City tengah melangkah dengan meyakinkan selama awal musim ini. Skuat yang di besut oleh Pep Guardiola tersebut masih belum pernah kalah sedari pertandingan pertama dan baru 1 kali tunduk.

Lewat 17 babak kompetitif, City hanya 1 kali ditahan yaitu ketika mendapat hasil seri melawan Everton dengan skor 1-1. 16 pertandingan lainnya meraih keberhasilan, termasuk yang terakhir berhadapan dengan Arsenal dengan skor akhir 3-1.

Di ajang Premier League, City sekarang ini tegaskan diri sebagai calon kuat juara. Mereka catatkan nilai sampai dengan 31 poin, sudah unggul 8 poin dari Manchester United dan Tottenham Hotspur yang menjadi pesaing paling dekat.

Wenger menganggap dilihat dari segi permainan, sesungguhnya City tinggalkan ruang untuk dapat dimanfaatkan. Itu bagi analisanya setelah laga terakhir.

“Mereka merupakan tim yang oke, namun mereka bukan tim yang tidak bisa kalah,” ucap dia.

“Jika Anda menyaksikan ke perkiraan cetak angkanya, angkanya ialah 0,7 untuk mereka dan 0,6 untuk kami. Hal tersebut merupakan laga yang amat sengit.”

“Mereka membuat kesempatan amat sedikit dan sepakan yang mengarah ke gawangnya juga amat sedikit, cuma 1 lebih banyak dari kami,” sambung Wenger.

Tentang hasil negatif yang dialami Arsenal, Wenger masih soroti hasil kerja wasit. Seperti diketahui, Wenger menganggap angka terakhir City tercipta dengan kontroversial.

“Wasit sungguh berikan input yang kejam pada hasil laga. Dengan menyeluruh kami dihukum oleh angka ketiga, sebab dalam keadaan 2-1 kami bakal miliki peluang pada laga.”

“Saya tidak membantah kalau mereka merupakan tim oke, namun mereka bukan tim yang tidak terhentikan,” imbuh dia.