Wenger Sebut Sanchez Seperti Setan

Alexis Sanchez tampil sebagai pahlawan kemenangan Arsenal atas Sunderland walaupun kondisi kebugarannya sedang tidak benar-benar fit. Sang manajer, Arsene Wenger pun mengibaratkan penyerang andalannya itu seperti ‘setan’.

Dalam laga kontra Stoke City di Bet365 Stadium akhir pekan lalu, Sanchez ditarik keluar oleh Wenger pada menit ke-77 lantaran mengalami cedera paha. Sanchez pun sempat diragukan bisa tampil bersama The Gunners di pertanindingan selanjutnya.

Namun, beberapa saat menjelang laga kontra Sunderland, Wenger memutuskan untuk memainkan striker tim nasional Chile itu sebagai starter.

Keputusan Wenger itu ternyata terbukti jitu. Arsenal berhasil menang 2 gol tanpa balas di Emirates Stadium, pada Rabu (17 Mei 2017) dinihari WIB, setelah Sanchez memborong seluruh gol di laga itu. Wenger pun menyebut anak asuhnya itu seperti ‘setan’.

“Di sore hari, beberapa jam sebelum pertandingan, saya memutuskan untuk memainkan Alexis Sanchez. Begitu dia ada di lapangan dan mendapat bola, dia menjelma menjadi setan dan melupakan rasa sakitnya,” kata Arsene Wenger seperti yang dilansir dari Soccerway.

Musim ini, Sanchez bisa dibilag sebagai pemain yang paling menonjol di Arsenal. Mantan penyerang Barcelona itu mengemas 23 gol dan 10 assists di Premier League. Catatan itu jadi yang terbanyak di antara pemain The Gunners yang lain.

Torehan itu jauh meningkat dibanding dengan dua musim sebelumnya bersama Arsenal. Di musim-musim sebelumnya, Sanchez hanya mampu mencatat 16 gol dan delapan assists di liga pada 2014/2015. Di musim selanjutnya mengemas 13 gol dan lima assist.

“Saya tidak pernah ragu dengan usaha dan kemampuannya. Jika anda melihat statistiknya, dia sudah banyak berkembang di sini sebagai pemain dan menjadi pemain kelas dunia, dia tidak membuang-buang waktunya di sini. Semoga dia bisa mempertahankannya untuk waktu yang lama,” harap Wenger.

Incoming search terms:

  • apakah alexis sanchez ke roma