Willian Ingin Rekan Timnas Brasil Tak Lakukan Kesalahan Fatal Di Piala Dunia 2018

Pemain sayap timnas Brasil, Willian, berharap  rekan senegaranya tak membuat kesalahan fatal dalam kompetisi Piala Dunia 2018 mendatang. Hal itu diungkapkan seandainya mereka ingin memenangkan piala keenam untuk negaranya di turnamen ini, walaupun telah berhasil lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Willian ingin meraih gelar juara Piala Dunia 2018

Willian ingin meraih gelar juara Piala Dunia 2018

Memang bukan rahasia lagi bahwa timnas Brasil telah rutin menjadi timnas favorit di turnamen ini setiap saat. Pasalnya mereka seolah-olah tak kehabisan pemain berbakat dimana performanya selalu diwaspadai oleh para rivalnya dan juga dinanti oleh pencinta sepak bola. Tengok saja pada babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa mereka memuncaki papan klasemen memenangkan 12 dari 18 laga dan mengalami satu kali kekalahan.

Pada turnamen terakhir mereka di Piala Dunia 2014, langkah mereka terhenti saat Jerman mempermalukan mereka di babak semi final dengan skor 7-1. Bahkan mereka pun takluk menghadapi Belanda saat berebut tempat ketiga dalam kompetisi tersebut.

Bagaimanapun juga tahun ini mereka tetap mengejar gelar tersebut namun Willian mengingatkan kepada rekannya untuk tidak memberi ruang untuk sebuah kesalahan di tahap akhir.

Ia mengungkapkan kepada media Goal dan mengatakan, “Harapan saya adalah yang terbaik. Saya pikir kami telah melakukan pekerjaan hebat di babak kualifikasi dan kami harus mengikuti dengan cara yang sama di Piala Dunia, karena kami berada di jalur yang benar. “.

“Saya pikir kami akan bermain baik di Piala Dunia. Sulit untuk menentukan favorit. Ada empat atau lima tim, termasuk Brasil, yang bisa mencapai level yang sama. “.

Willian berharap rekannya tak membuat kesalahan di Piala Dunia 2018

Willian berharap rekannya di timnas Brasil tak membuat kesalahan di Piala Dunia 2018

“Piala Dunia adalah turnamen yang pada kenyataannya tidak memungkinkan kami membuat kesalahan, terutama di final. Dari Piala Dunia terakhir, kami telah belajar sisi baik dan buruk dari turnamen, yang merupakan momen saat kami tersingkir. Kali ini saya berharap adalah kita dapat mengalami sisi baik.”, tambahnya.

“Piala Dunia adalah momen terpenting bagi setiap pemain. Ini adalah kesempatan untuk membela negara Anda di turnamen terbesar di dunia dan saat seluruh dunia akan menyaksikan Anda bermain.”.

Brasil akan menjalani pertandingan pertama mereka di Piala dunia 2018 menghadapi Swiss pada tangal 18 Juni 2018 pukul 01.00 WIB. Namun sebelumnya mereka akan menghadapi Kroasia dan Austria pada tanggal 3 Juni dan 10 Juni, pukul 21.00 WIB. Semoga dalam perjalanan untuk meraih gelar juara Piala Dunia keenam kali, Willian dan timnas Brasil tak membuat kesalahan fatal, bahkan memiliki pemain yang cedera dikemudian hari. Jangan sampai berakhir seperti final liga Champions dimana kiper Liverpool blunder dan membuat masa depannya suram.