Willian Puji Performa Jorginho Dan Mateo Kovacic

Pemain sayap Chelsea Willian, belum lama ini mengungkapkan pujiannya kepada dua rekannya yang baru bergabung dengannya di musim panas lalu karena performanya yaitu Jorginho dan Mateo Kovacic. Sementara agen dari Jorginho yaitu Joao Santos mengungkapkan bahwa penampilan memukau kliennya tak mengagetkannya karena ia merasa sang pemain mampu bermain di Liga mana saja.

Chelsea dan Bursa transfer musim panas 2018-19

Memang di musim panas ini, ada beberapa pemain yang direkrut oleh Chlesea dari berbagai negara namun yang menjadi sorotan selain kiper dengan termahal di dunia yaitu Kepa Arrizabalaga adalah kedatangan Jorginho dan Mateo Kovacic.

Jorginho sendiri didatangkan Sarri dari Napoli dengan tebusan 51,3 juta poundsterling karena ia pernah bekerja sama dengannya. Sementara Kovacic juga telah dilirik karena performanya yang apik saat bermain bersama Inter Milan di Serie A dan juga Real Madrid, hanya saja Kovacic diboyong oleh Chelsea dengan status pinjaman dari Madrid,

Performa Jorginho dan Mateo Kovacic

Saat menjalani pertandingan perdananya di Inggris, Jorginho telah menjadi bagian penting dari skuad, dimana Sarri mampu memaksimalkan performa gelandang asal Italia tersebut. Terbukti ia mampu menyumbangkan gol perdananya pada debut Liga Primer untuk Chelsea melalui tendangan penalti.

Mateo Kovacic Chelsea saat menghadapi Mesut Ozil Arsenal Agustus 2018

Mateo Kovacic Chelsea saat menghadapi Mesut Ozil Arsenal Agustus 2018

Kovacic sendiri di terjunkan dari bangku cadangan saat menghadapi Arsenal. Namun ia telah menampilkan keterampilan teknisnya, penguasaan bola yang baik dan sentuhan bola yang cukup memuaskan, dimana dalam waktu yang terbatas, ia mampu menyentuh bola 54 kali. Pemain asal  Kroasia ini juga menyelesaikan 43 operan dengan tingkat keberhasilan 100%.  Bahkan sempat memenangkan tiga tekel bersih.

Willian dan Jorginho – Mateo Kovacic

Performa keduanya ternyata juga sempat dipuji oleh pemain bintang Chelsea, Willian, dimana potensi mereka keduanya mampu mendongkrak kinerja tim. Ia mengatakan, “Semua orang telah berlatih dengan baik tetapi saya akan mengatakan Jorginho dan Mateo Kovacic sangat bagus. Mereka berdua membawa banyak kualitas kepada tim,”.

Tiga gelandang andalan Maurizio Sarri (Ngolo Kante, Mateo Kovacic dan Jorginho)

Tiga gelandang andalan Maurizio Sarri (Ngolo Kante, Mateo Kovacic dan Jorginho)

Hal ini membuat banyak pihak meyakini bahwa dengan trio gelandang brilian, [bersama N’Golo Kante], Chelsea berpeluang besar untuk meraih tiket menuju Liga Champions di akhir musim bahkan bisa masuk dua besar di papan klasemen.

Jorginho dan agennya

Pemain berusia 26 tahun itu memang telah menambahkan dimensi baru ke lini tengah Chelsea dan mendongkrak performa timnya, namun agennya, Joao Santos,  tidak pernah memiliki keraguan bahwa kliennya akan memberikan dampak seperti itu.

Jorginho mencetak gol penalti saat Huddersfield Town vs chelsea 11 Agustus skor 3-0.jpg

Jorginho mencetak gol penalti saat Huddersfield Town vs chelsea 11 Agustus skor 3-0.jpg

Ia mengatakan kepada Radio Crc: “Jorginho telah memulai petualangannya di Chelsea dengan sangat baik. Dia sudah terintegrasi sendiri, ditambah dia juga berbicara bahasa Inggris dengan baik, jadi dia tidak mengalami masalah.“.

“Ketika seorang pemain bagus, dia bisa bermain di Liga manapun. Stereotip hanya masalah kecil. Jika seorang pemain memiliki kualitas, mereka dapat membuat nilai di mana saja.”.

Sepertinya Willian, yang belum lama ini mengungkapkan pujiannya kepada yaitu Jorginho dan Mateo Kovacic, cukup percaya kepada rekan barunya agar membawa timnya lebih baik. Meskipun demikian, Ia tak merasa keduaanya akan menyurutkan menit bermainnya dan ia juga bukan pemain yang tidak mendapatkan keuntungan dari strategi Sarri, mengingat performanya saat ini. Namun apapun itu demi meraih kejayaan bersama, seluruh pemain harus mengikuti petunjuk sang pelatih.