Xavi Merasa Janggal Saat Ada Pemain Bintang Ingin Pergi Dari Barcelona

Neymar Xavi, Neymar, Xavi, Neymar Barcelona, Xavi Barcelona, Barcelona, La Liga, Liga Spanyol

Neymar – Xavi1

Belum lama ini mantan pemain Bintang Barcelona yaitu Xavi mengakui keterkejutannya atas keinginan Neymar untuk terus meningkatkan karirnya diluar Barcelona. Memang tercatat hanya Luis Figo yang telah menjadi pemain utama yang meninggalkan Barcelona dalam situasi seperti yang Neymar lakukan pada dua minggu yang lalu.

Neymar datang dari klub asal Brasil, Santos FC, pada musim panas 2013 lalu. Ia pun mampu tampil cemerlang bersama klub barunya dan rajin menyumbangkan gol setiap musimnya.Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Ia merupakan salah satu striker yang cukup disegani apalagi tekniknya yang mampu mengecoh pemain bertahan lawannya.

Keberadannya di Barcelona membuat dirinya menjadi pemain penting dan juga membantu klub tersebut meraih gelar juara La Liga, Copa Del Rey, Supercopa de Espana, UEFA Champions League dan juga FIFA Clup World Cup. Bahkan performanya membuatnya sempat masuk dalam nominasi Balon d’Or, kompetisi bergengsi individu terbaik di dunia.

Namun kini sang pemain bernomor punggung 11 di Barcelona tersebut hengkang dari klub yang dibelanya selama empat musim dan dikabarkan hal tersebut merupakan keinginannya sendiri untuk mencari pengalaman yang lebih menangtang.

Namun dengan Neymar yang akan segera membuat debut bersama Paris Saint-Germain, Xavi yang merupakan mantan bintang Barcelona,menyatakan bahwa sangat jarang ada pemain yang merasa karier sepakbolanya akan lebih baik diluar Nou Camp, namun pada akhirnya dia menghormati mantan rekannya.

“Itu adalah keputusannya dan Anda harus menghormatinya,” kata pemain tengah itu kepada Le Parisien.

“Ini adalah pilihan pribadi. Pemain saat ini pindah ke tempat yang paling mereka inginkan. Namun tak ada yang bisa membayangkan bahwa dia akan meninggalkan Barcelona. Ini aneh bahwa ada pemain (yang menjadi andalan klub) tidak ingin tinggal di Barcelona. Dan ini sangat jarang terjadi.” jelasnya

Pemain yang saat ini membela Al Sadd mengingat hal yang pernah terjadi sebelumnya, “Sudah 17 tahun sejak Luis Figo pergi ke Real Madrid. Seperti Neymar, itu adalah pilihannya saat itu. Saya tidak tahu bagaimana hal itu terjadi, jika ada pertemuan, perbincangan , ada banyak interpretasi dari catatan transfer ini.”

Salah satu faktor yang cukup membingungkan dari transfer bagi Xavi adalah bagaimana Neymar hanya memberi pesan ke media sosial kepada pendukung klub lamanya saat ia pergi.

“Saya mengerti fans kesal karena Neymar tidak memberikan penjelasan,” lanjut playmaker veteran tersebut. “Dia meninggalkan Barcelona tanpa konferensi pers atau apapun .Namun, begitulah adanya.”

“Kita akan melihat apa yang bisa dia berikan kepada PSG. Yang saya yakin adalah bahwa Barcelona tidak mengharapkan sebuah klub manapun membayar klausul pelepasan sebesar 222 juta euro. Dan Sekarang mereka harus mengelola uang itu.”

Kini dengan kepergian Neymar, Barcelona telah disibukkan untuk mencari penggantinya dengan kualitas yang setara dengan harga yang lebih terjangkau dalam waktu dekat.