Zidane: Era Ronaldo dan Messi Masih Panjang

Messi RonaldoPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yakin jika persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih belum akan berakhir dalam waktu dekat. Dia tidak sepakat dengan penilaian bahwa masa keemasan dua pemain top ini mulai terkikis.

Ronaldo dan Messi tampil sebagai finalis Ballon d’Or 2017 bersama bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr. Penghargaan Ballon d’Or 2017 akan diumumkan pada hari Kamis (7/12/2017) dinihari WIB di kota Paris, Prancis.

Dominasi Ronaldo dan Messi dalam sembilan edisi Ballon d’Or sebelumnya, diperkirakan akan segera berakhir. Keduanya sudah menginjak usia 30 tahun dan banyak bintang muda seperti Neymar, Eden Hazard, dan Kylian Mbappe mulai bermunculan.

Namun, Zidane mengaku tidak sepakat dengan prediksi tersebut. Dia menyebut Messi dan Ronaldo masih berstatus sebagai pemain terbaik dunia. Buktinya adalah Ronaldo berhasil memenangkan gelar Pemain Terbaik FIFA pada Oktober lalu.

Pemain berjuluk CR7 itu mengantarkan Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions sekaligus memenangi La Liga. Sementara Messi, walau hanya berhasil membawa timnya meraih Copa del Rey, namun dia sangat tajam sepanjang musim ini.

“Memang benar, ketika kita melihat statistik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, mereka berdua adalah pemain yang luar biasa. Leo membuat Cristiano lebih baik, begitu juga sebaliknya. Saya yakin era mereka berdua masih akan bertahan selama beberapa musim ke depan,” ungkap Zinedine Zidane.

Dalam kesempatan yang sala, Zidane juga meminta publik untuk tidak mencemooh Ronaldo, walaupun sang bintang tengah mengalami penurunan performa di musim ini. Dia baru mencetak dua gol dari sepuluh pertandingan Liga Spanyol musim 2017-2018.

“Musim ini masih sangat panjang. Kita bahkan belum sampai di sana. Masih ada enam bulan lagi untuk sampai di akhir musim. Berhati-hatilah dengan Cristiano, dia akan tampil bagus seperti sebelum-sebelumnya,” tutup Zinedine Zidane.